Skuat Manchester City Sebanding dengan Barcelona Era Pep Guardiola dan Lebih Baik dari Skuat Manchester United Era Fergie

By Bagas Reza Murti - Sabtu, 4 November 2017 | 03:41 WIB
Para pemain Manchester City merayakan gol Nicolas Otamendi (kiri) ke gawang Napoli dalam partai Liga Champions di San Paolo, 1 November 2017. (CARLO HERMANN/AFP)

Mantan penyerang Manchester City Paul Dickov memberikan sebuah pernyataan bahwa ia percaya bahwa Pasukan Pep Guardiola saat ini memainkan permainan sepak bola terbaik.

Bahkan menurutnya, skuat City saat ini hampir setara dengan yang dimiliki Pep di Barcelona era 2008-2012.

The Citizens telah hampir menyapu seluruh kemenangan di semua kompetisi musim ini, hanya satu hasil imbang 1-1 pada Agustus melawan Everton, satu-satunya City gagal meraih tiga poin.

Kelemahan pertahanan yang jadi isu utama musim lalu sudah diatasi oleh Pep dan kini Manchester City menampilkan sepak bola terindah di lima liga top Eropa.

"Tanpa keraguan, itu adalah sepak bola terbaik yang pernah saya lihat," ujar Dickov dilansir Bola Sport.com dari 90min.

(Baca juga: Tak Pernah Tampil 90 Menit, Pemain Ini Kalahkan De Gea Jadi Pemain Terbaik Manchester United Bulan Oktober)

"Era emas Manchester United bersama Fergie juga memainkan sepak bola yang fantastis, namun cara City menghancurkan tim dan kesabaran yang mereka tunjukkan adalah sesuatu yang lain," tambahnya.

Dickov juga membandingkan cara bermain City dengan cara bermain Barcelona era Pep.

"Jika mereka tak mencetak gol di awal laga, mereka tetap percaya diri dan percaya bahwa kesempatan akan datang dengan sendirinya karena cara bermain merekea. Saya akan katakan mereka hampir stara dengan Barcelona era Pep beberapa tahun lalu," ucap pria berusia 44 tahun tersebut.

Manchester City diharapkan akan meneruskan dominasinya di Premier League saat bertemu Arsenal pada pekan ke 11 Liga Inggris di stadion Emirates pada Minggu (5/11/2017).

 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on