Lawan Manchester United, Antonio Conte Berusaha Transfer Penderitaan

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 4 November 2017 | 11:07 WIB
Manajer Chelsea, Antonio Conte, memberikan instruksi kepada anak-anak asuhnya dalam laga semifinal Piala FA kontra Tottenham Hotspur di Stadion Wembley, London, Inggris, pada 22 April 2017. (IAN KINGTON/AFP)

Pelatih Chelsea, Antonio Conte berusaha mentransfer penderitaannya setelah mengalami kekalahan dan semua itu "dikirim" kepada Eden Hazard dkk dengan harapan mendapatkan respons positif.

Harapan tersebut terkait laga sulit yang akan dihadapi Chelsea di Liga Inggris dengan menjamu Manchester United di Stamford Bridge, Minggu (5/11/2017) malam WIB.

Ya, Chelsea baru saja mengalami kekalahan telak saat takluk 0-3 dari AS Roma di Stadion Olimpico dalam partai lanjutan babak penyisihan grup Liga Champions.

Antonio Conte yakin dengan perasaan sengsara bisa mengungkap karakter sebenarnya dari pemain The Blues, julukan Chelsea.

"Kami sangat kesulitan karena menghadapi banyak masalah penting. Guna dapat menanggulanginya tidak sederhana. Saat ini, Anda bisa melihat apakah Anda seorang juara atau pecundang," ujar Conte seperti dilansir BolaSport.com dari Sky Sports.

"Penting untuk menunjukkan karakter kami, menjadi kuat, dan menghadapi masalah dengan cara yang benar. Saya coba mentransfer penderitaan saya kepada pemain. Terkadang, saya melakukan ini untuk mendapatkan jawaban bagus," ujar dia.

Musim ini, Chelsea sudah mengalami tiga kekalahan di Premier League yang tergolong ironis.

(Baca Juga: David de Gea Frustrasi Keinginannya Tak Kunjung Dituruti Manchester United)

Betapa tidak, mereka mengalami kekalahan pertama tepat di partai perdana musim ini di Liga Inggris dari Burnley.

Dua kekalahan lain didapat pada pekan ketujuh dari pemuncak klasemen sementara Manchester City dan pekan kedelapan dari tim terlemah di Premier League, Crystal Palace.