Mantan Pelatih Timnas Inggris Jadi Kandidat Kuat Pelatih Anyar Everton

By Putra Rusdi Kurniawan - Selasa, 7 November 2017 | 06:36 WIB
Gelandang Chelsea, Willian (tengah), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Everton dalam laga babak keempat Piala Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, pada 25 Oktober 2017. (DANIEL LEAL-OLIVAS/AFP)

Mantan pelatih timnas Inggris, Sam Allardyce menjadi kandidat kuat sebagai pelatih anyar Everton.

Sam Allardyce dikabarkan tengah mengadakan pembicaraan dengan pemegang saham mayoritas Everton, Farhad Moshiri, mengenai kemungkinan dirinya menjadi pelatih The Toffees menggantikan Ronald Koeman yang dipecat.

Dilansir BolaSport.com dari Mirror, Everton kemungkinan besar akan mengumumkan siapa pelatih anyar setelah pertemuan para petinggi klub pekan ini.

Namun Everton belum membicarakan lebih jauh mengenai kesepakatan kontrak untuk Allardyce dan staff-nya.

Jika jadi merekrut Allardyce, Everton dikabarkan harus membayar biaya kompensasi sebesar dua juta poundsterling.

Satu hal yang mungkin mengganjal untuk kesepakatan ini adalah mantan pelatih Crystal Palace ini mengingankan kontrak dua tahun sedangkan kubu Everton hanya menginginkan kontrak hingga akhir musim.

(Baca Juga: Menang Lawan Watford, Inikah Momen Kebangkitan Everton di Liga Inggris?)

Allardyce rencananya akan membawa mantan pelatih Leicester City Craig Shakespeare dam pelatih kiper Palace dan Inggris Martyn Margetson sebagai staff di Everton.

Namun dengan kesepakatan belum terjadi terdapat dua nama lain yang kemungkinan besar bisa muncul untuk menjadi pelatih Everton, keduanya adalah pelatih Burnley, Sean Dyche dan pelatih Watford, Marco Silva.

Everton yang saat ini masih ditangani pelatih sementara David Unsworth di pertandingan terakhir mampu meraih kemenangan 3-2 atas Watford di pekan ke-11 Liga Inggris.