Legenda Chelsea Yakin Jose Mourinho Akan Seperti Sir Alex Ferguson, tapi ...

By Putra Rusdi Kurniawan - Selasa, 7 November 2017 | 09:37 WIB
Manajer Manchester United, Jose Mourinho, meninggalkan lapangan seusai timnya mengalahkan Benfica dalam laga Grup A Liga Champions di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 31 Oktober 2017. (OLI SCARFF/AFP)

Mantan kapten Chelsea, Marcel Desailly mengatakan bahwa pelatih Manchester United, Jose Mourinho membutuhkan waktu untuk membentuk Manchester United sesuai karakter Mourinho.

Marcel Desaily mengungkapkan bahwa pendukung Manchester United harus tetap sabar dengan pelatih mereka Jose Mourinho.

Karena menurut Desaily, pelatih Portugal tersebut masih berusaha membentuk Manchester United sesuai dengan keinginannya.

Manchester United baru saja kalah 1-0 saat bertandang ke Stamford Bridge menghadapi Chelsea di pekan ke-11 Liga Inggris, Minggu (5/11/2017).

Karena kekalahan tersebut Setan Merah kini terpaut delapan poin dengan Manchester City dipuncak klasemen.

Desaily juga berharap bahwa Mourinho tetap harus bermain menurut gaya bermainnya sendiri meski saat ini hasilnya kurang begitu memuaskan.

(Baca Juga: Gary Neville Ungkap Penyebab Kekalahan Manchester United dari Chelsea)

"Dia harus tetap seperti Mourinho, dia tahu kapasitas timnya," ujar Mourinho dilansir BolaSport.com dari Omnisport.

"Dia sepertinya dia tidak benar-benar memiliki tim yang dia inginkan, sangat berbeda jika kita membandingkan dengan Pep Guardiola yang benar-benar memilih setiap pemain yang dia inginkan masuk dan keluar."

Desailly menganggap bahwa Mourinho masih memiliki pemain yang sebenarnya tidak sesuai dengan sistem yang ingin dijalankan mantan pelatih Inter Milan tersebut bersama Setan.

Mantan kapten Prancis ini juga percaya bahwa Mourinho mampu kembali mengembalikan kejayaan Manchester United tapi Mourinho masih membutuhkan waktu berharap untuk melakukannya.