Michael Owen Ungkap Dirinya Bergabung ke Manchester United Karena Karim Benzema

By Putra Rusdi Kurniawan - Senin, 13 November 2017 | 19:54 WIB
Ekspresi Michael Owen setelah mencetak gol Liverpool ke gawang Leeds United dalam partai Liga Inggris di Elland Road, Leeds, 3 Februari 2003. (PAUL BARKER / AFP)

Legenda Inggris, Michael Owen mengatakan bahwa dirinya bergabung dengan Manchester United karena Sir Alex Ferguson gagal mendapatkan penyerang incaran utamanya.

Michael Owen mengatakan bahwa dirinya bergabung dengan Manchester United di tahun 2009 karena pada saat itu pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson gagal mendatangkan Karim Benzema.

Benzema sendiri di musim yang sama lebih memilih pindah ke Real Madrid dengan 35 juta Euro dan bertahan di Santiago Bernabeau.

Dimana pada saat itu presiden El Real, Florentino Perez tengah membangun kembali proyek Los Galacticos dengan mendatangkan pemain-pemain bintang seperti Cristiano Ronaldo dan Kaka.

Michael Owen kemudian mengisi posisi yang seharusnya diisi oleh Karim Benzema setelah hijrah dari Newcastle United ke Manchester United dengan status bebas transfer.

Mantan pemain Liverpool tersebut menggunakan nomer pungung 7 yang sebelumnya dikenakan oleh Cristiano Ronaldo.

(Baca Juga : Mantan Pemain Manchester United Harus Berjuang Melawan Kanker Ganas)

"Saya berterima kasih kepada Benzema karena tanpa dia saya tidak akan pernah pergi ke Manchester United," ujar Michael Owen dilansir BolaSport.com dari Canal +.

"Ferguson mengatakan kepada saya bahwa saya hanya akan menandatangani jika dia tidak bisa mendapatkan Benzema. Dan itulah yang terjadi. "

Owen menghabiskan tiga tahun di Old Trafford tapi menikmati sedikit kesuksesan pribadi dengan The Red Devils, di mana ia hanya mencetak lima gol di Premier League dalam 31 penampilan.

Benzema, sementara itu, telah mencetak gol sebanyak 123 kali dalam 251 pertandingan Liga Spanyol sejak pindah ke Spanyol dan mendekati angka 200-gol di semua kompetisi dibawah asuhan Zinedine Zidane.

 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on