Rafael Benitez Enggan Akui Kegemilangan Paul Pogba

By Sri Mulyati - Senin, 20 November 2017 | 10:24 WIB
Ekspresi gelandang Manchester United, Paul Pogba, saat melakukan pemanasan mejelang laga melawan Basel pada ajang Liga Champions 2017-2018 Grup A di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, ada 12 September 2017. (OLI SCARFF/AFP)

Pelatih Newcastle United, Rafael Benitez, menganggap Paul Pogba belum termasuk ke dalam salah satu gelandang elite di dunia sepak bola.

Paul Pogba mampu menginspirasi kemenangan 4-1 Manchester United atas Newcastle United di Liga Inggris, Sabtu (18/11/2017).

Gelandang berkebangsaan Prancis tersebut mampu mencetak satu gol dan satu assist dalam pertandingan tersebut.

Namun Benitez menganggap bahwa masih terlalu dini untuk menyebut Paul Pogba sebagai gelandang kelas dunia.

Pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut lalu membandingan Pogba dengan mantan anak asuhnya di Liverpool, Steven Gerrard.

(Baca Juga: Demi Manchester United, Paul Pogba Bisa Tinggalkan Sepak Bola)

"Gerrard merupakan pemain kelas dunia dengan konsistensi luar biasa yang dapat mengubah hasil laga," ujar Benitez seperti dilansir BolaSport.com dari SkySports.com.

"Pogba memang pemain yang bagus, namun ia harus menunjukkan konsistensi dahulu selama beberapa tahun untuk menyamai level Gerrad," kata Rafael Benitez.

Benitez menilai bahwa butuh waktu sekitar 10 tahun lagi bagi Paul Pogba untuk mewujudkan hal tersebut.

Pogba saat ini masih berusia 24 tahun sehingga masih sangat mungkin untuk mengejar level kelas dunia milik Steven Gerrard.

Apalagi ia juga selalu menjadi pilihan utama pelatih baik di klub maupun tim nasional sehingga kesempatan bagi Pogba masih terbuka lebar.