Derby Manchester Takkan Tentukan Juara Liga Inggris

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 8 Desember 2017 | 01:21 WIB
Aksi gelandang Manchester City, David Silva (kanan), saat melepaskan tendangan akrobatik untuk mencetak gol kemenangan ke gawang West Ham United dalam pertandingan Liga Inggris 2017-2018 di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, pada Minggu (3/12/2017). (OLI SCARFF / AFP)

Mantan pemain Liverpool, Michael Owen, menilai kalau gelar Liga Inggris musim 2017-2018 tidak akan ditentukan dari pertandingan antara Manchester United dan Manchester City, Minggu (10/12/2017).

Manchester City saat ini memuncaki klasemen Liga Inggris dengan 43 poin, sementara Manchester United ada di urutan kedua dengan 35 poin.

(Baca Juga: 5 Tim Paling Produktif di Fase Grup Liga Champions, Cetak Banyak Gol Bukan Jaminan Jadi Pemuncak Grup)

Meski gap kedua tim cukup jauh, Michael Owen, eks pemain Liverpool dan Real Madrid, tidak yakin bahwa Man City pasti bisa juara kalau mereka menang atas Man United hari Minggu nanti.

Dia mengacu kepada pengalaman musim lalu ketika The Sky Blues disalip Chelsea untuk perebutan titel.

"Seingat saya, Manchester City sempat unggul sekian poin, tetapi tidak menang. Justru Chelsea yang bisa menang dengan mudah," kata Owen, seperti dikutip BolaSport.com dari Four Four Two.

"Jadi, hasil derby takkan menentukan apa-apa," ujar mantan pemain Manchester United dan Liverpool ini menegaskan.

(Baca Juga: Top Scorer Sementara Liga Champions 2017-2018 - Cristiano Ronaldo Masih Terlalu Perkasa)

Dia tidak menampik kalau kiprah Manchester City luar biasa karena mereka belum terkalahkan di Liga Inggris musim ini.

Namun, Owen menilai bahwa Manchester United tak kalah bagus.

"City sangat hebat saat ini dengan mencetak banyak gol dan terlihat kokoh di lini belakang. Akan tetapi, Man United juga membuat perkembangan besar ketimbang tahun lalu," tuturnya.