Gabriel Jesus Bisa Saja Dapat Larangan Bertanding Setelah Apa yang Dilakukannya di Derbi Manchester

By Bagas Reza Murti - Selasa, 12 Desember 2017 | 07:07 WIB
Selebrasi penyerang Manchester City, Gabriel Jesus, setelah mencetak gol ke gawang Arsenal pada laga Liga Inggris di Stadion Etihad, Minggu (5/11/2017). (OLI SCARFF/AFP)

Striker Manchester City, Gabriel Jesus dapat menghadapi larangan bertanding untuk dua laga karena melakukan diving saat Manchester City menang 2-1 atas Manchester United di Old Trafford pada Minggu (10/11/2017).

Pemain asal Brasil ini terjatuh saat mencoba melewati Ander Herrera dan Chris Smalling di kotak penalti.

Wasit memang tak memberi hukuman apapun dan memutuskan tak menghentikan pertandingan

Di awal musim peraturan baru FA menyatakan akan menghukum pemain yang terbukti melakukan diving setelah pertandingan selesai.

(Baca juga: Tanggapi Hasil Undian 16 Besar Liga Champions, Begini Cara Barcelona Goda Chelsea)

Pemain yang tak diberi hukuman langsung saat pertandingan, akan disaksikan kembali oleh tiga orang panelis melalui video rekaman apakah ia melakukan diving atau tidak.

Jika mereka terbukti melakukan diving, maka pemain tersebut akan diberi 2 hukuman larangan bertanding.

Hali in pula yang dikatakan oleh wasit Premier League, Mark Clattenburg yang menganggap aksi Jesus adalah sebuah diving dan layak diberi hukuman.

"Insiden di babak pertama adalah sebuah diving dari Gabriel Jesus," kata Mark Clattenburg dilansir BolaSport.com dari Mirror.

"Saya rasa kami akan melihatnya akan dilihat oleh Prmeier League dan akan menarik jika ia terbukjti melakukannya," tambahnya.

 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on