Pep Guardiola Samakan David Silva dengan Binatang

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 14 Desember 2017 | 19:57 WIB
Gelandang Manchester City, David Silva (tengah), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Swansea City dalam laga Liga Inggris di Stadion Liberty, Swansea, pada 13 Desember 2017. (GEOFF CADDICK/AFP)

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola (46), mengibaratkan gelandang serang berusia 31 tahun, David Silva, seperti binatang dalam hal memenangi pertandingan.

David Silva merupakan pemain Man City yang telah mengemas empat gol hanya dalam tiga pertandingan terakhir di Liga Inggris.

Dua kemasan terakhirnya terjadi saat tim berjulukan The Citizens menang 4-0 atas Swansea City di Liberty Stadium, Rabu (13/12/2017) waktu setempat.

Selain itu, ia juga menyumbang gol saat Man City mengalahkan Manchester United dan West Ham United.

Sejauh musim ini, pemain yang baru memperpanjang kontrak satu tahun di Etihad Stadium ini telah mengemas 5 gol dan 8 assist.

"Ia memiliki semuanya. Skill yang dimilikinya tak perlu diragukan. Ia binatang dalam hal memenangi pertandingan," kata Pep Guardiola seperti dilansir BolaSport dari BBC.

"Golnya ke gawang West Ham United, Manchester United, dan Swansea sangat penting," ucapnya.

(Baca juga: Dari Gaji, Seharusnya Burnley Ada di Zona Degradasi, Bukan Zona Eropa)

Kemenangan atas Swansea menjadi kemenangan ke-15 secara beruntun Man City, sekaligus menyalip rekor 14 kemenangan yang dicatat Arsenal pada medio Februari hingga Agustus 2002.

Silva, yang didapuk sebagai man of the match berkat dua gol yang ia cetak, mengatakan bahwa keberhasilan membuat rekor baru merupakan sesuatu yang spesial.