Jadi Bintang Kemenangan City atas Tottenham, Raheem Sterling Ternyata Mendapat Serangan Rasialis Sebelum Laga

By Bagas Reza Murti - Minggu, 17 Desember 2017 | 10:13 WIB
Gelandang Manchester City, Raheem Sterling, merayakan kemenangan atas Manchester United dalam laga Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, pada 10 Desember 2017. (OLI SCARFF/AFP)

Raheem Sterling dikabarkan mendapat serangan berbau rasialis saat ia tiba di komplek latihan Manchester City pada Sabtu pagi jelang laga melawan Tottenham Hotspur.

Dilansir BolaSport.com dari Telegraph, pemain Internasional Inggris ini diyakini telah ditendang dan dilecehkan sebagai "nigga" (negro) oleh seseorang tak dikenal yang menunggu di pintu utama komplek latihan City.

Sterling keluar dari mobil saat tiba untuk persiapan laga melawan Tottenham, dan saat itu ia diyakini mendapat serangan dari orang tak dikenal tersebut.

Berdasarkan sebuah sumber, Sterling ditendang di bagian kaki oleh pria tak dikenal tersebut.

Tidak jelas pada tahap ini apakah pihak Manchester City memilih melaporkan kejadian tersebut ke Kepolisisan Manchester atau tidak.

Namun diperkirakan detik-detik penyerangan Sterling ini teah terekam kamera CCTV.

(Baca juga: Bulan Depan, Manchester United Bakal Lego Dua Gelandang dan Cari Bek Tengah)

Pihak City sendiri belum mengeluarkan pernyataan resmi soal insiden ini.

Sterling tak mengalami cedera apapun dalam penyerangan ini dan menjadi starter saat laga melawan Tottenham. Ia menjadi pahlawan kemenangan dengan mencetak dua gol dalam kemenangan 4-1 City atas Tottenham.

Kini Sterling telah mencetak 15 gol bagi The Citizen di semua ajang, terbanyak diantara para pemain City lainnya.

Kemenangan ini membawa Manchester City melanjutkan catatan kemenangan beruntunnya menjadi 16. Kini City unggul 14 poin di puncak klasemen dengan saingan terdekatnya, Manchester United yang baru akan bertanding pada Minggu (17/12/17).

 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on