Duo Alvaro Morata dan Cesar Azpilicueta Samai Torehan Rekor Duo Terbaik Chelsea

By Putra Rusdi Kurniawan - Rabu, 27 Desember 2017 | 01:32 WIB
Striker Chelsea, Alvaro Morata, merayakan gol ke gawang Brighton pada laga Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Selasa (26/12/2017). (GLYN KIRK / AFP)

Duet Cesar Azpilicueta dan Alvaro Morata musim ini menjadi andalan Chelsea dengan total berhasil mencetak enam gol sepanjang musim ini.

Kolaborasi Cesar Azpilicueta dan Alvaro Morata kembali berhasil menghasilkan gol saat menghadapi Brighton and Hove Albion dalam laga boxing day pada pekan ke-20 Liga Inggirs di Stadion Stamford Bridge, Selasa (26/12/2017) pukul 22.00 WIB.

Dalam laga yang dimenangi oleh Chelsea 2-0 ini, kolaborasi dua pemain Spanyol diatas berhasil membuahkan gol pertama Chelsea lewat sundulan kepala Alvaro Morata pada menit ke-46.

Sementara satu gol Chelsea lainnya juga berasal dari kolaborasi dua pemain Spanyol yaitu Marcos Alonso dan Cesc Fabregas.

(Baca juga: Hampir Bunuh Diri, Emmanuel Eboue Minder dengan Mantan Rekan Setimnya di Arsenal yang Raih Kesuksesan Saat Ini)

Gol kedua yang tercipta pada menit ke-60 ini diciptakan Marcos Alonso usai memanfaatkan umpan Cesc Fabregas.

Kolaborasi Morata dan Azpilicueta sendiri kini total telah menghasilkan enam gol untuk Chelsea di semua ajang.

Uniknya proses gol yang dihasilkan dari Cesar Azpilicueta dan Alvaro Morata hampir terjadi melalui situasi yang sama yaitu melalui sundulan kepala Morata memanfaatkan umpan panjang dari tengah lapangan dari Azpilicueta.

Dengan torehan enam gol, kedua pemain ini menyamai torehan miliki duet Cesc Fabregas dan Diego Costa pada musim 2014-2015 dan Frank Lampard dan Didier Drogba pada musim 2009-2010.

 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on