Satu Hal Ini yang Bikin Virgil van Dijk Akhirnya Tolak Manchester City dan Pilih Liverpool

By Bagas Reza Murti - Kamis, 28 Desember 2017 | 06:35 WIB
Virgil van Dijk resmi berseragam Liverpool (liverpoolfc.com)

Liverpool telah mengkonfirmasi transfer Virgil van Dijk melalui website resminya.

Kabarnya, pesepak bola asal Belanda ini didatangkan dengan mahar 75 juta poundsterling dan resmi menjadi bek termahal di dunia.

Menurut legenda Liverpool yang juga seorang pundit, Jamie Carragher, bermain di tim utama adalah salah satu faktor dibalik keputusan Van Dijk memilih Liverpool ketimbang Manchester City.

5 dari 10 bek termahal adalah pemain City saat ini, dan Carragher yakin bahwa Van Dijk ingin menghindari berjubelnya bek-bek City dan menjadi pemain utama di Liverpool.

"Ada banyak perbincangan bahwa City akan merekrutnya. Saya pikir City akan benar-benar menginginkannnya, ia adalah pengganti natural untuk Vincent Kompany, dan bisa bermain untuk 7 atau 8 tahun lagi," ujarnya dilansir BolaSport.com dari Mirror.

(Baca juga: Nomor 9 Memang Pas untuk Roberto Firmino)

"Tetapi mereka masih punya bek tengah handal, Otamendi, John Stones. Sementara di Liverpool tak bakal dipungkiri ia jadi pilihan utama Juergen Klopp," tambahnya.

Van Dijk akan pindah ke Liverpool per 1 Januari 2018, tetapi Carragher berpikir ia butuh waktu untuk beradaptasi dengan klub barunya.

Saat ditanyai soal kemungkinan Liverpool bisa menembus empat besar, Carragher menjawab," Ya, akan lebih mungkin karena mereka kini punya lini pertahanan lebih baik dari sebelumnya,"ujarnya.

 

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on