Pep Guardiola Beberkan Nasib Alexis Sanchez pada Bursa Transfer Januari 2018

By Kautsar Restu Yuda - Senin, 1 Januari 2018 | 04:11 WIB
Bintang Arsenal, Alexis Sanchez, berebut bola dengan pemain West Bromwich Albion, Jake Livermore, pada lanjutan Liga Inggris di Stadion The Hawthorns, Senin (1/1/2018) dini hari WIB. (PAUL ELLIS/AFP)

Manajer Manchester City Pep Guardiola, membeberkan masa depan bintang Arsenal, Alexis Sanchez, pada bursa transfer Januari 2018.

Pep Guardiola dipastikan bakal kehilangan Gabriel Jesus selama dua bulan akibat cedera pada laga kontra Crystal Palace, Sabtu (31/12/2017).

Meski begitu, Guardiola menyatakan bahwa salah satu pemain incarannya sejak awal musim, Alexis Sanchez, tidak akan bergabung dengan The Citizens pada bursa transfer Januari 2018.

Sanchez dikabarkan telah meminta dijual ke Man City pada awal musim 2017-2018, namun Arsenal enggan melepas meski sang pemain enggan memperpanjang kontrak dengan The Gunners.

Kepindahan pemain asal Chile itu kabarnya tinggal menunggu waktu apakah pada tengah atau akhir musim ini.

Guardiola memastikan bahwa Sanchez akan bertahan di Arsenal pada awal tahun 2018 ini.

"Dia adalah pemain Arsenal dan saya pikir dia akan tinggal di sana," ujarnya dikutip BolaSport.com dari Goal International.

(Baca Juga: Bunga Persahabatan Jose Mourinho-Pep Guardiola yang Kuncup dan Layu di Barcelona)

"Kami akan mengadakan pertemuan internal dan melihat apa yang terbaik untuk transfer, tapi dia adalah pemain Arsenal dan saya pikir dia akan (tinggal sana)," ucap Guardiola menegaskan.