Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

James Milner Dinilai Siap Jadi Manajer

By Kautsar Restu Yuda - Sabtu, 6 Januari 2018 | 21:39 WIB
Ekspresi gelandang Liverpool FC, James Milner, dalam pertandingan Liga Inggris 2017-2018 menghadapi Burnley di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, pada 16 September 2017. (PAUL ELLIS / AFP)

Gelandang Liverpool Georginio Wijnaldum, mengklaim bahwa rekan setimnya, James Milner, layak menjadi seorang manajer.

Pada wawancara dengan Sky Sports yang dikutip oleh BolaSport.com, Georgini Wijnaldum ditanyai perihal sosok pemain Liverpool yang bisa menjadi manajer yang baik.

Wijnaldum dengan yakin menyebut nama James Milner.

"Milner, pasti," ujar Wijnaldum.

"Dia sekarang seorang manajer, semacam itu. Cara dia berbicara dengan kami dan juga di lapangan, cara dia membantu pemain keluar dari masalah," ucapnya menambahkan.

Meski begitu yakin dengan kemampuan manajerial Milner, Wijnaldum tidak tahu apakah rekannya tertarik menjalani karier tersebut.

"Dia hampir sama dengan manajer, dia bisa melakukannya - saya tidak tahu apakah dia mau melakukannya," kata Wijnaldum.

"James adalah orang baik dan dia juga orang ketika Anda memiliki masalah atau hal-hal yang tidak beres, Anda bisa mendatanginya untuk membicarakannya dan dia akan membantu Anda," tutur pemain asal Belanda tersebut.

(Baca Juga: Massimiliano Allegri Ungkap Alasan Juventus Ngebet Dapatkan Emre Can)

Milner merupakan pemain paling senior di Liverpool bersama Ragnar Klavan.

Pemain berusia 32 tahun itu juga memiliki kemampuan bermain di beberapa posisi, yaitu galandang bertahan, tengah, sayap, dan serang, serta bek sayap.