Philippe Coutinho ke Barcelona, Jamie Carragher Beri Peringatan untuk Liverpool

By Kautsar Restu Yuda - Minggu, 7 Januari 2018 | 17:53 WIB
Ilustrasi: Philippe Coutinho berseragam Barcelona. (INSTAGRAM/_barcelofia_)

Mantan bek Liverpool, Jamie Carragher memperingatkan The Reds untuk memanfaatkan uang hasil penjualan Phillipe Coutinho ke Barcelona dengan tepat guna.

Philiipe Coutinho telah resmi bergabung dengan Barcelona setelah ditebus dengan biaya transfer senilai 142 juta pounds atau setara Rp 2,58 triliun.

Coutinho menjadi pemain termahal kedua di dunia setelah mantan pemain Barcelona sekaligus kompatriotnya, Neymar (222 juta euro).

Biaya transfer tersebut menjadi pemasukan yang amat besar bagi Liverpool.

Liverpool kemungkinan besar bakal menggunakan sebagian atau keseluruhan uang tersebut untuk membeli pengganti Coutinho.

Jamie Carragher, melalui akun Twitter pribadi, memperingatkan Liverpool untuk menggunakan uang hasil penjualan Coutinho dengan bijak.

Selain itu, Carragher juga menyampaikan kekecewaannya atas kepergian Coutinho.

"Kecewa Coutinho telah pergi, tidak pernah berpikir dia akan berubah menjadi pemain seperti dia (sehebat saat ini) saat pertama kali bermain dengan dia, tapi dia telah menjadi pemain hebat @LFC beberapa tahun terakhir ini. 142 juta! Hanya perlu menggunakan uang lebih baik daripada yang kami lakukan saat (Luis) Suarez pergi !!" tulis Carragher yang dikutip BolaSport.com dari akun @Carra23.

Liverpool dinilai melakukan kesalahan kala menggunakan uang hasil penjualan Luis Suarez ke Barcelona.

Kala itu, Liverpool membeli pemain yang memiliki kualitas di bawah Suarez seperti Mario Balotelli, Lazar Markovic, dan Rickie Lambert.