Ilkay Guendogan Beberkan Alasannya Lebih Memilih Pep Guardiola Ketimbang Juergen Klopp

By Kautsar Restu Yuda - Sabtu, 13 Januari 2018 | 20:12 WIB
Gelandang Newcastle United, Mikel Merino (kanan), berduel dengan pemain Manchester City, Ilkay Guendogan, dalam laga Liga Inggris di Stadion St. James' Park, Newcastle, pada 27 Desember 2017. (LINDSEY PARNABY/AFP)

Gelandang Manchester City, Ilkay Guendogan, mengklaim bahwa ia pernah menolak tawaran dari bergabung Liverpool demi bergabung dengan The Citizens.

Jelang laga Liverpool kontra Manchester City pada laga pekan ke-23 Premier League, ada kisah menarik terkait dua klub tersebut dengan Ilkay Guendogan.

Sebelum bergabung dengan Man City, Guendogan lebih dulu menolak tawaran dari manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Klopp pernah menjadi pelatih Guendogan di Borussia Dortmund.

"Saya berbicara dengan Jurgen tentang berbagai hal Dia selalu menyukai saya sebagai pemain dan saya berbohong jika mengatakan bahwa dia tidak mencoba mengajak saya bergabung," katanya dikutip BolaSport.com dari Daily Mail.

"Tetapi ketika saya memiliki kesempatan untuk bergabung dengan City dan bekerja dengan Pep, cukup jelas bahwa saya ingin datang ke sini," ucap Guendogan.

Selain itu Guendogan punya alasan mengapa ia yakin terhadap Pep Guardiola dan Man City.

"Ketika saya sedikit kecewa karena cedera saya, dia yakin dia masih akan mencoba membelikan saya. Itu menunjukkan kepada saya bahwa tidak mungkin ada keputusan yang salah untuk bergabung dengan klub ini," ujarnya.

"Keduanya (Klopp dan Guardiola) adalah manajer hebat, karakter hebat dan sangat ambisius, saya beruntung," tutru Guendogan menambahkan.

Liverpool dan Man City bakal saling berhadapan di Stadion Anfield, Minggu (14/1/2018) pukul 23.00 WIB.