Liverpool Vs Manchester City - Kehebatan Mohamed Salah Satu Garis di Bawah Dua Legenda Ini

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 14 Januari 2018 | 19:03 WIB
Winger Liverpool FC, Mohamed Salah (depan), merayakan gol bersama Sadio Mane dalam laga Liga Inggris kontra Arsenal di Stadion Anfield, Liverpool, pada 27 Agustus 2017. (ANTHONY DEVLIN/AFP)

Penampilan Mohamed Salah bersama Liverpool FC pada paruh pertama Liga Inggris musim 2017-2018 begitu istimewa.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp tentu sangat berharap Mohamed Salah bisa meneruskan performa impresifnya pada pekan ke-23 Premier League.

Ya, tim berjulukan The Reds akan menghadapi pemuncak klasemen sementara yang belum terkalahkan, Manchester City di Stadion Anfield, Minggu (14/1/2018) malam WIB.

Saat ini, Salah merupakan pemain tertajam Liverpool dengan koleksi 17 gol di Premier League.

Jumlah tersebut juga membuatnya menempati posisi kedua dalam daftar pencetak gol terbanyak di bawah Harry Kane (20 gol).

Namun, berdasarkan catatan BolaSport.com, Salah punya catatan keterlibatan gol terbanyak dalam 21 partai pertama Liga Inggris.

Dalam periode tersebut pemain sayap Tim Nasional Mesir ini bisa terlibat dalam proses terjadinya 22 gol. Dengan rincian mencetak 17 gol dan 5 assist.

(Baca Juga: 10 Pose Seksi Marion Jola di Lapangan Tenis, Nomor 4 Bikin Jatuh Cinta)

Dalam sejarah, catatan tersebut hanya kalah banyak dari dua legenda Manchester United, yakni Andrew Cole saat di Newcastle United dan Dwight Yorke (Manchester United).

Hanya mereka berdua yang sanggup terlibat dalam proses terjadinya 23 gol di Liga Inggris dalam 21 pertandingan pertama.