Tak Dibawa Saat Hadapi Bournemouth, Alexis Sanchez Semakin Dekat ke Manchester United?

By Putra Rusdi Kurniawan - Minggu, 14 Januari 2018 | 19:39 WIB
Bintang Arsenal, Alexis Sanchez, berebut bola dengan pemain West Bromwich Albion, Gareth Barry,, pada lanjutan Liga Inggris di Stadion The Hawthorns, Senin (1/1/2018) dini hari WIB. (PAUL ELLIS/AFP)

Alexis Sanchez dikabarkan selangkah lagi akan bergabung dengan Manchester United setelah dirinya tidak masuk dalam skuat Arsenal untuk laga kontra Bournemouth di Stadion Vitality, Minggu (14/1/2017).

Alexis Sanchez yang kontraknya akan habis akhir musim 2017-2018 menjadi target utama Manchester United pada bursa transfer Januari ini.

Manchester United dikabarkan bersedia membayar 30 juta pounds (Rp 550 miliar )serta gaji sebesar 400 ribu pounds (7,3 miliar) )per pekan untuk pemain asal Cile ini.

Kubu Setan Merah mengajukan penawaran lebih tinggi daripada rival sekota mereka, Manchester City, yang enggan mengeluarkan dana lebih dari 25 juta pounds yang dipatok Arsenal.

(Baca Juga: Wonderkid Pemecah Rekor Milik Juventus Ingin Menjadi Zlatan Ibrahimovic)

Dilansir BolaSport.com dari Manchester Evening News, Alexis dipercaya akan segera bergabung dengan Manchester United dalam beberapa hari ini.

Kabar kepindahan Sanchez ke Manchester United semakin menguat setelah namanya tidak ada dalam daftar pemain Arsenal saat menghadapi Bournemouth pada pekan ke-23 Liga Inggris.

Namun, Arsenal menerangan bahwa Sanchez saat ini absen karena cedera.

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, enggan berkomentar mengenai kabar transfer Sanchez ke Old Trafford meskipun dia memuji mantan pemain Barcelona itu sebagai pemain yang fenomenal.

"Sehubungan dengan Alexis Sanchez, saya tidak mengatakan sepatah kata pun. Satu-satunya kata yang bisa saya katakan adalah dia adalah pemain fenomenal, terlepas dari dia adalah pemain Arsenal." ujar Mourinho.