Markas Liverpool Paling Tak Bersahabat bagi Sergio Aguero

By Putra Rusdi Kurniawan - Senin, 15 Januari 2018 | 06:01 WIB
Striker Manchester City, Sergio Aguero (kanan), berduel dengan bek Liverpool FC, Andrew Robertson, dalam laga Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, pada 14 Januari 2018. (OLI SCARFF/AFP)

Penyerang Manchester City Sergio Aguero kembali gagal mencetak gol di markas Liverpool, Stadion Anfield, saat timnya ditundukkan The Reds 3-4, Minggu (14/1/2018).

Pada laga tersebut Liverpool berhasil mencetak empat gol lewat gol dari Alex Oxlade-Chamberlain (9'), Roberto Firmino (59'), Sadio Mane (61'), dan Mohamed Salah (68').

Sementara Manchester City mampu membalas tiga gol lewat Leroy Sane (40'), Bernardo Silva (84') serta Ilkay Guendogan (90').

Meski berhasil mencetak assist untuk gol ketiga The Citizens yang diciptakan oleh Ilkay Guendogan, kegagalan Aguero mencetak gol di laga ini memperpanjang catatan buruk sang penyerang di Anfield.

Penyerang asal Argentina ini belum sekali pun mencetak gol di Anfield sejak dirinya bermain di Eropa.

(Baca Juga: Cetak Gol dalam 38 Detik, Rekor Raheem Sterling Bukan yang Tercepat di Liga Inggris)

Aguero yang total 18 kali berhadapan dengan Liverpool sebenarnya sudah mengemas enam gol ke gawang The Reds.

Namun, tidak ada satu pun yang Aguero cetak di markas Liverpool, Stadion Anfield.

Sejak memperkuat Atletico Madrid dan kini bermain bersama Manchester City, sudah sembilan kali ia bermain di Anfield dan belum sekali pun menggetarkan jala Liverpool di markasnya tersebut.

Aguero tetap menjadi tumpuan lini depan The Citizens usai cederanya Gabriel Jesus. Pemain 29 tahun itu total berhasil mengemas 13 gol dan 4 assist di Liga Inggris musim ini.