Mohamed Salah, Satu dari Tiga Pembelian Terbaik Liverpool

By Kautsar Restu Yuda - Selasa, 16 Januari 2018 | 21:26 WIB
Pemain Liverpool FC, Mohamed Salah, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Spartak Moskva dalam laga Grup E Liga Champions di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, pada 6 Desember 2017. (PAUL ELLIS/AFP)

Mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher, memuji Mohamed Salah yang langsung tampil baik sejak awal penampilan bersama The Reds.

Mohamed Salah ikut berkonttibusi dalam kemenangan 4-3 Liverpool atas Manchester City, Minggu (14/1/2018).

Salah menyumbang satu gol dan satu assist pada laga pekan ke-23 Premier League itu.

Sumbangsih tersebut melanjutkan performa apik Salah di musim pertamanya bersama Liverpool.

Kini Salah telah mengoleksi 24 gol dan sembilan assist dari 30 partai di semua kompetisi.

Performa apik tersebut menuai pujian dari Jamie Carragher.

"Saya berpikir sejak awal penampilan Salah, saya benar-benar tidak menemukan pembelian Liverpool yang membuat awal yang lebih baik," katanya kepada Sky Sports, yang dikutip BolaSport.com.

(Baca Juga: Deja Vu! 23 Tahun Lalu, Gol Roberto Firmino Pernah 'Bersarang' di Gawang Manchester United)

Carragher menyebutkan nama Luis Suarez dan John Barnes sebagai dua sosok pemain yang memberikan dampak positif selama berkarier bersama Liverpool.

"Dia (Suarez) mungkin akan menjadi pembelian yang lebih baik selama tiga atau empat tahun, tapi dalam hal penampilan awal Salah lebih baik," ucap Carragher.

"John Barnes ketika dia datang pada akhir tahun 80an, dia tampil fantastis segera setelah bergabug dengan Liverpool. Saya tidak dapat menemukan lebih banyak pemai lagi yang telah mampu membuat dampak positif," ujarnya menambahkan.