Juventus Lepas Kiper Ke Valencia

By Jumat, 7 Juli 2017 | 14:47 WIB
Norberto Neto memutuskan untuk hijrah dari Juventus ke Valencia. (Bolasport)

Kiper Juventus, Norberto Neto, dikabarkan Football Italia, segera merapat ke Valencia. Juventus siap melepas sang pemain dengan banderol sebesar 7 juta euro (Rp 107,13 miliar).

Norberto Neto mengalami nasib yang kurang menguntungkan sejak bergabung ke Juventus pada 2015. Saat itu, Juventus mendapatkan Neto dengan status bebas transfer setelah kontraknya bersama Fiorentina berakhir.

Neto sadar kalau ia akan menjadi pelapis Gianluigi Buffon. Juventus menjanjikan posisi utama setelah Buffon memutuskan pensiun.

Namun, La Vecchia Signora justru mengincar kiper anyar pada bursa transfer musim panas 2017. Dua kiper yang dikaitkan dengan Juventus adalah Wojciech Szczesny dan Gianluigi Donnarumma.

Kenyataan tersebut membuat Neto kecewa dan memutuskan untuk meninggalkan Turin. Kiper asal Brasil tersebut membuka peluang untuk hijrah ke La Liga dan bergabung bersama Valencia.

Kesepakatan antara kedua klub sudah terjadi. Awalnya, Juventus meminta 10 juta euro (Rp 153,04 miliar) sebagai mahar transfer. Namun, Valencia menawar menjadi 7 juta euro plus bonus berdasarkan penampilan.

Neto segera bertolak ke Spanyol untuk menjalani tes medis dan merampungkan transfernya dari Juventus ke Valencia. Selama memperkuat Juventus, Neto mencatatkan 22 penampilan dan kebobolan 15 gol.