Luciano Spalletti Menuntut Arturo Vidal Dibeli Inter Milan

By Dwi Widijatmiko - Senin, 24 Juli 2017 | 21:42 WIB
Gelandang Bayern Muenchen, Arturo Vidal, mengeksekusi tendangan penalti dan gagal membuahkan gol ketika melawan Real Madrid pada leg pertama babak perempat final Liga Champions di Allianz Arena, Rabu (12/4/2017). (LLUIS GENE / AFP)

BOLASPORT.COM, MILAN – Seperti telah diduga, pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti, bertemu dengan manajemen klub sembari memimpin tim menjalani pramusim di China.

Pertemuan itu dilakukan karena Spalletti mulai gelisah melihat pergerakan Inter Milan di bursa transfer musim panas tidak terlalu meyakinkan. Sejauh ini Inter Milan baru merekrut tiga pemain untuk tim utama, yaitu kiper Daniele Padelli, bek Milan Skriniar, dan gelandang Borja Valero.

La Gazzetta dello Sport memberitakan pertemuan antara Spalletti, perwakilan Suning, Steven Zhang, koordinator teknik Walter Sabatini, direktur olahraga Piero Ausilio, dan administrator Giovanni Gardini sudah dilakukan pada Minggu (23/7/2017) petang.

Spalletti menegaskan dia butuh 4-5 pemain baru lagi dan skuat yang berisi 18-20 pemain yang semuanya kompetitif menjadi starter.

Manajemen Inter Milan dikabarkan menyatakan bakal melakukan yang terbaik untuk memuaskan Spalletti. Tetapi, ada permintaan yang sulit dikabulkan.

Spalletti menginginkan salah satu pemain yang direkrut Inter Milan adalah gelandang Bayern Muenchen, Arturo Vidal. Berharga sangat mahal, Vidal bisa tidak klop dengan keinginan Inter Milan untuk lolos dari pengawasan Financial Fair Play.

Menurut Corriere dello Sport, Sabatini memiliki daftar targetnya sendiri dan mereka adalah pilihan yang lebih ekonomis daripada Vidal. Namun, tidak ada gelandang di dalam daftar Sabatini.

Untuk bek ada Dalbert (Nice), Issa Diop (Toulouse), Fagner Lemos (Corinthians), dan Inigo Martinez (Real Sociedad), sementara di posisi penyerang ada Yann Karamoh (Caen), Patrik Schick (Sampdoria), dan Keita Balde Diao (Lazio).

Pelatih Bayern Muenchen sendiri, Carlo Ancelotti, menegaskan bahwa Vidal tidak akan ke mana-mana. “Tidak ada peluang dia pergi. Saya tahu ada rumor, hal itu normal. Tetapi, Vidal akan bertahan bersama kami 100 persen,” ujar Ancelotti di Football Italia.

Kendati demikian, Inter tidak menyerah begitu saja. Mereka tetap menyiapkan penawaran 50 juta euro untuk Bayern Muenchen dan gaji 7 juta euro per musim untuk Vidal.