Kalah dari Milan dan Juventus di Bursa Transfer? Inter Bisa Bikin Tim Hebat Sendiri!

By Beri Bagja - Rabu, 26 Juli 2017 | 14:25 WIB
Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti, menemui wartawan menjelang sesi latihan tim di Bishan Street 14, Singapura, 26 Juli 2017. (BERI BAGJA/BOLASPORT.COM)

Menuju penutupan bulan Juli 2017, Inter Milan baru merekrut tiga pemain anyar di bursa transfer musim panas ini.

Liputan langsung Beri Bagja dari Singapura. 

Bandingkan dengan dua kompetitor top seperti AC Milan dan Juventus yang sudah menghabiskan ratusan juta euro buat berbelanja pemain.

Sejauh ini Inter Milan hanya mendatangkan Daniele Padelli, Milan Skriniar, dan Borja Valero.

Pelatih Inter, Luciano Spalletti, mengakui timnya memang kalah agresif di lantai bursa, tetapi dia punya dasar yang kuat soal sepinya aktivitas transfer Tim Hitam-Biru.

"Kami tak bisa mengandalkan kekuatan tim ini hanya kepada pemain baru. Kami akan membentuk tim yang hebat sendiri," ucap Spalletti menjelang sesi latihan tim di Bishan Street 14, Singapura, 26 Juli 2017.

Dalam periode debut di Inter, Spalletti punya program khusus memaksimalkan terlebih dulu potensi skuat yang tersedia. Selain itu, dia juga berpegang pada prinsip keseimbangan dalam sisi finansial klub.

"Secara keseluruhan, saya menilai beberapa pemain Inter tampil di bawah performa terbaik mereka musim lalu. Saya yakin setiap dari mereka akan menjadi lebih baik di musim ini," kata pria gundul tersebut.

"Kami bekerja keras buat membentuk tim yang hebat. Bukan cuma membeli pemain baru, tetapi kami akan mendorong pemain yang ada untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya sambil mempertimbangkan apa yang terbaik bagi klub ini," katanya.