AC Milan Masih Belum Selevel dengan Juventus, AS Roma, dan Napoli

By Beri Bagja - Sabtu, 29 Juli 2017 | 08:04 WIB
Bek kiri AC Milan, Ricardo Rodriguez (tengah), merayakan gol yang dia cetak ke gawang CSU Craiova dalam laga leg pertama putaran ketiga Kualifikasi Liga Europa di Stadionul Municipal, Kamis (27/7/2017). (DOK. AC MILAN)

AC Milan menghabiskan dana hampir 190 juta euro untuk berbelanja pemain di bursa transfer musim panas ini, namun hal itu tak lantas menjadikan mereka selevel dengan Juventus, AS Roma, dan Napoli.

Laporan langsung Beri Bagja dari Singapura
 
Setidaknya demikian opini dari pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti.
 
Sosok yang musim lalu menukangi AS Roma itu menilai AC Milan belum terjamin mampu bersaing di jalur juara.
 
"Milan benar-benar menghabiskan banyak uang buat musim ini. Namun, saya pikir Juventus, Roma, dan Napoli mungkin punya peluang lebih baik untuk juara," ujar Spalletti jelang sesi latihan untuk persiapan duel International Champions Cup 2017 versus Chelsea, 29 Juli 2017.
 
Baca juga:
Spalletti beralasan trio tim terkuat musim lalu itu masih tetap terdepan karena skuat mereka tak terlalu drastis mengalami perubahan.
 
Sementara pelatih Milan, Vincenzo Montella, kudu mengintegrasikan 10 pemain anyar dalam skuat.
 
"Montella tentu pelatih hebat dan dia akan melakukan hal baik dengan pemain baru. Tapi, ini adalah periode penyesuaian, jadi sulit mengatakan saat ini apakah mereka bisa bersaing mendapatkan gelar," kata Spalletti.