Pelatih AC Milan: Juventus dan Napoli Akan Berebut Scudetto Musim Ini

By Thoriq Az Zuhri Yunus - Sabtu, 29 Juli 2017 | 20:40 WIB
Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella, mendampingi anak-anak asuhnya dalam laga Serie A kontra Napoli di Stadion San Siro, Milan, Italia, 21 Januari 2017. (GIUSEPPE CACACE/AFP)

Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella, mengakui bahwa Napoli dan Juventus akan menjadi penantang utama untuk gelar juara Liga Italia musim ini.

Dilansir BolaSport.com dari Corriere dello Sport, Montella mengakui bahwa tak ada kejutan, Napoli akan menjadi pesaing Juventus untuk scudetto 2017-2018.

"Saat ini selain kami, klub yang mendapatkan kekuatan paling besar adalah Napoli," ujar Montella.

"Napoli bisa mempertahankan semua pemain terbaik mereka musim lalu," kata Montella menjelaskan.


Reaksi pelatih AC Milan, Vincenzo Montella, dalam duel Serie A lawan Sassuolo di San Siro, 2 Oktober 2016.(MARCO BERTORELLO/AFP)

Namun Montella juga mengatakan bursa transfer belum selesai, jadi mungkin situasi di Serie A masih bisa berubah seketika.

"Juventus banyak berinvestasi, tapi kita tak akan pernah tahu bagaimana performa pemain baru di klub barunya," tutur Montella.

"Saya rasa Juventus punya keuntungan karena memiliki pelatih dan pemain yang sama dari musim ke musim," kata Montella.

Montella juga menilai wajah persepakbolaan Italia semakin tumbuh, terutama di luar italia dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Musim lalu, Montella membawa Milan finis di peringkat 6 klasemen akhir serie a.

Napoli berada di peringkat ke-3 kalah lima poin dari Juventus yang berhasil menjadi juara dengan 91 poin pada akhir musim.