Dukungan Moril Jose Mourinho agar Luciano Spalletti Sukses di Inter Milan

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 8 Agustus 2017 | 16:17 WIB
Jose Mourinho saat mendampingi Manchester United dalam laga pramusim melawan Real Salt Lake di Rio Tinto Stadium, 17 Juli 2017 (AMERICA / AFP)

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho (54), ternyata selalu memperhatikan perkembangan mantan tim asuhannya, Inter Milan, dan mengaku selalu memberikan dukungan moril kepada pelatih-pelatih baru klub berjulukan I Nerazzurri.

Pelatih berjulukan The Special One itu pernah menuai sukses besar dengan memenangi tiga gelar, yakni Coppa Italia, Liga Italia, dan Liga Champions pada musim 2009-2010 bersama Inter.

Sejak kepergian Mourinho, Inter selalu mengalami kesulitan untuk kembali menuai kesuksesan dan kerap menggonta-ganti pelatih.

Dalam durasi 7 tahun setelah kepergian Mourinho, Inter sudah melakukan 12 pergantian dari 11 nama pelatih.

Mereka adalah Rafael Benitez, Leonardo, Gian Piero Gasperini, Claudio Ranieri, Andrea Stramaccioni, Walter Mazzari, Roberto Mancini, Frank de Boer, Stefano Vecchi, Stefano Pioli, dan sekarang ditangani Luciano Spalletti.

Setiap terjadi pergantian pelatih Inter, Mourinho mengaku selalu mengirimkan pesan dukungan agar mereka bisa menuai kesuksesan, termasuk kepada Spalletti.

"Setelah pergi, saya mengirimkan pesan yang sama kepada semua pelatih Inter berikutnya. Saya ingin mereka memenangi trofi untuk Interisti," kata Mourinho seperti dilansir Premiumsporthd.it.

"Spalletti juga menerima pesan sama seperti yang saya berikan kepada Gasperini, Ranieri, Mazzari, dan semua pelatih yang datang ke Inter. Semoga Luciano bisa memberikan stabilitas dalam tim dan memenangi sesuatu buat kami," ujar dia.

Musim 2016-2017 Inter hanya finis di posisi ke-7 klasemen akhir Liga Italia. Kedatangan Spalletti pun diharapkan bisa mendongkrak pencapaian I Nerazzurri dalam persaingan di papan klasemen.