Lazio Ingin Pulangkan Manolo Gabbiadini ke Italia

By Thoriq Az Zuhri Yunus - Minggu, 20 Agustus 2017 | 08:11 WIB
Penyerang Napoli, Manolo Gabbiadini, saat mencetak gol penalti ke gawang Bologna di San Paolo pada 19 April 2016. (CARLO HERMANN/AFP)

Lazio kabarnya menjadikan Manolo Gabbiadini sebagai target utama di bursa transfer jika mereka kehilangan Keita Balde Diao.

Keita yang tak kunjung mau menandatangani kontrak baru di Lazio menolak untuk ikut latihan sebagai cara agar ia dijual ke Juventus.

Keita sudah dua hari berturut-turut absen di latihan tim Lazio, sebuah hal yang menguatkan akan kepindahan dirinya ke klub lain kian mendekati kenyataan.

Kontrak pemain 22 tahun tersebut di Lazio akan habis pada 2018.

Lazio harus menjual pemain timnas Senegal itu di bursa transfer musim panas ini jika tak ingin kehilangan dia secara gratis musim depan.

(BACA JUGA: 5 Pemain Muda yang Wajib Diperhatikan di Liga Spanyol Musim 2017-2018)

Apabila Keita jadi pergi, pelatih Lazio, Simone Inzaghi, berharap klubnya mendapat pemain pengganti dan Gabbiadini ia jadikan sebagai target utama, seperti dilansir BolaSport.com dari Il Messaggero.

Gabbiadini baru setengah musim berada di Southampton setelah dibeli dari Napoli Januari lalu dengan nilai transfer 17 juta euro.

Penampilan Gabbiadini di tanah Inggris tak begitu mengecewakan setelah ia berhasil mencetak 7 gol dari 14 laga yang sudah ia jalani.

Sebelum bermain untuk Southampton, pemain 25 tahun ini menghabiskan sleuruh kariernya di tim-tim Italia seperti Atlanta, Bolognsa, Sampdoria, dan terakhir Napoli.

Bergabung dengan Lazio artinya Gabbiadini akan kembali bermain di Liga Italia dimana ia sudah tampil 158 kali dan mencetak 38 gol di kasta teratas persepakbolaan Italia tersebut.