Gagal Total di Inter Milan, Pemain Berjuluk The Next Neymar Itu Pilih Benfica Sebagai Klub Barunya

By Thoriq Az Zuhri Yunus - Sabtu, 26 Agustus 2017 | 17:23 WIB
Aksi penyerang sayap Inter Milan, Gabriel Barbosa alias Gabigol (kanan) dalam laga Serie A kontra Lazio di Stadion Giuseppe Meazza, 21 Desember 2016. (MARCO BERTORELLO / AFP)

Bocah ajaib Brasil, Gabriel Barbosa, dikabarkan sudah memilih Benfica sebagai klub yang akan ia bela musim ini.

Laporan La Gazzetta dello Sport yang dilansir BolaSport.com mengungkapkan bahwa pemain yang sering dipanggil Gabigol ini lebih memilih Benfica dibanding Sporting CP atau FC Porto.

Gabigol bergabung dengan Inter setahun lalu dari Santos dengan dana mencapai 29,5 juta euro (setara Rp 461 miliar).

Namun karier Gabigol terlihat mandek di Inter setelah belum pernah mendapat kesempatan berlaga sebagai starter.

Pemain yang sering dipanggil Gabigol ini sebenarnya masih ingin bertahan di Inter, tapi laga pramusim membuat statusnya di Inter menjadi jelas, Gabigol tak ada dalam rencana pelatih Luciano Spalletti.

Pemain yang pernah membela timnas Brasil empat kali ini akan dipinjamkan untuk mendapat menit bermain dan pengalaman bermain di Eropa.

Kabarnya proposal peminjaman Gabigol tak disertai opsi pembelian di akhir musim karena Inter masih menaruh harapan kepada pemain yang minggu depan berusia 21 tahun tersebut.

Gabigol memilih berlaga di Liga Portugal agar ia tak usah belajar bahasa baru lagi sebab Portugal dan Brasil memakai bahasa yang sama, Portugis.

Ia berharap pindah ke kota dan klub yang berbahasa Portugis, seperti bahasa sehari-hari miliknya, akan membuat dirinya cepat beradaptasi.

Digadang-gadang akan menjadi The Next Neymar, Gabigol tampil melempem musim lalu dengan hanya tampil sembilan kali untuk Inter di Liga Italia Serie A.

itupun semuanya hanya sebagai pemain pengganti setelah ia tak pernah menjadi starter bagi Inter Milan.