Penyerang Sampdoria yang Jadi Rebutan Klub Elit Italia Pindah ke AS Roma Hari Ini

By Thoriq Az Zuhri Yunus - Senin, 28 Agustus 2017 | 16:09 WIB
Striker Sampdoria, Patrik Schick (14), melakoni duel kontra Napoli pada lanjutan Liga Italia di Stadion San Paolo, 7 Januari 2017. (CARLO HERMANN/AFP)

Kepindahan Patrik Schick dari Sampdoria ke AS Roma kabarnya akan terealisasi pada hari Senin (28/8/2017) waktu setempat.

Menurut laporan Corriere dello Sport yang dilansir BolaSport.com, semua hal tentang kepindahan Schick sudah terselesaikan dan tinggal menunggu waktu sebelum diresmikan.

Presiden Sampdoria, Massimo Ferrero, akan bertemu dengan manajemen Roma dan perwakilan pihak Schick pada hari Senin untuk menuntaskan proses transfer ini.

AS Roma dikabarkan harus membayar mahar 36 juta euro ditambah bonus 2 juta euro untuk mendatangkan Schick.

Jumlah ini akan menjadikan pemain asal Republik ceska tersebut pembelian termahal Roma sepanjang masa melewati rekor milik Gabriel Batistuta (36 juta euro).

Schick akan datang ke Roma pada hari Senin untuk menjalani tes medis sebelum bergabung dengan latihan Roma dan bertemu rekan-rekan barunya untuk kali pertama.

Baca Juga: Kariernya Baru Berusia 7 Laga, Wonderkid AC Milan Sudah Cetak 4 Gol!

 

Roma kabarnya sudah menaruh minat pada Schick musim panas tahun lalu namun Direktur Olahraga Roma saat itu, Walter Sabatini, lebih memilih untuk membeli pemain lain.

Roma mengalahkan Inter Milan yang dikabarkan juga meminati pemain yang musim lalu mencetak 11 gol di Liga Italia tersebut.

Juventus sebenarnya sudah beranjak merekrut Schick namun sang pemain gagal dalam tes medis karena masalah jantung.

Setelah dilakukan tes medis lanjutan, Schick sudah dinyatakan sehat sepenuhnya, hanya saja Juve gagal kembali negosiasi dengan petinggi Il Samp.