Kesan Blaise Matuidi Setelah Menjalani Derbi Pertamanya bersama Juventus

By Aulli Reza Atmam - Senin, 25 September 2017 | 22:42 WIB
Gelandang Juventus, Blaise Matuidi (kanan) bersama dengan penyerang Torino, Andrea Belotti, dalam laga kedua tim pada Minggu (24/9/2017) dini hari WIB. (FILIPPO MONTEFORTE/AFP)

Gelandang anyar Juventus, Blaise Matuidi, menjalani laga derbi pertamanya bersama klub berjuluk Si Nyonya Tua itu dengan kesan positif.

Matuidi yang direkrut Juventus dari Paris Saint-Germain pada bursa transfer musim panas lalu tampil dalam laga Derby della Mole menghadapi Torino pada Minggu (24/9/2017) dini hari WIB.

Dalam laga yang digelar di Stadion Allianz, Turin, itu Matuidi tampil selama 72 menit dan berhasil merasakan kemenangan telak 4-0.

Matuidi mengaku, berhasil meraih kemenangan dalam laga tersebut membuahkan perasaan yang sungguh spesial.

(Baca juga: Pepatah Lebih Baik Terlambat daripada Tidak Sama Sekali dalam Karier Blaise Matuidi)

"Motivasi yang ada selalu sangat tinggi untuk laga derbi dan memenanginya rasanya sungguh spesial," ujar Matuidi seperti dikutip BolaSport.com dari situs resmi klub.

Selain dari sisi pribadi, secara tim pun pemain asal Prancis itu menilai kini Juventus sudah membangun kepercayaan diri melalui kemenangan yang penting.

"Kami telah membangun kepercayaan diri dan kami harus terus berada di jalur ini, meraih kemenangan di kandang sangat vital meski kami tahu tidak ada laga yang mudah di Liga Champions," pungkas Matuidi.

Setelah menjalani laga derbi, Matuidi bersama Juventus langsung menatap laga lanjutan Liga Champions.

Juventus akan menjamu klub asal Yunani, Olympiakos Piraeus pada Kamis (28/9/2017) dini hari WIB.