Gagal Jadi Juru Selamat Juventus, Ternyata Ini Alasan Paulo Dybala Dicadangkan

By Beri Bagja - Minggu, 15 Oktober 2017 | 08:14 WIB
Reaksi Paulo Dybala dalam partai Liga Italia antara Juventus lawan Lazio di Stadion Allianz Turin, 14 Oktober 2017. (MARCO BERTORELLO / AFP)

Paulo Dybala gagal menjadi juru selamat Juventus dari kekalahan saat menjamu Lazio di Allianz Stadium Turin, Sabtu (14/10/2017) atau Minggu dini hari WIB.

Juventus kalah 1-2 akibat gol-gol Ciro Immobile (menit ke-47, 54').

Sang juara bertahan padahal sempat unggul melalui gol Douglas Costa (23').

Di pengujung laga, Juve punya kans menyamakan kedudukan andai eksekusi penalti Paulo Dybala menaklukkan kiper Lazio, Thomas Strakosha.

Dybala justru menorehkan rekor tak elok dengan dua kali gagal menunaikan tugas eksekutor setelah penaltinya juga urung menjebol gawang Atalanta (1/10/2017).

(Baca Juga: Generasi Baru Belanda, Pemain Buangan Manchester United Ini Bisa Gantikan Arjen Robben?)

"Saya bilang kepada Paulo agar rileks dan tak usah khawatir karena momen-momen seperti ini terjadi dalam karier pemain," kata pelatih Massimiliano Allegri, dikutip BolaSport.com dari Football Italia.

Allegri mengundang tanya dari banyak pengamat karena mencadangkan Dybala hingga satu jam laga.

Penyerang Argentina berusia 23 tahun itu baru turun di menit ke-65 menggantikan Sami Khedira.

"Saat Dybala kembali pada Kamis, dia merasa tidak bugar dan hanya menjalani satu sesi latihan. Beberapa pemain tiba terlambat setelah membela negaranya," kata Allegri beralasan kondisi fisik Dybala tak seratus persen seusai memperkuat Argentina di Kualifikasi Piala Dunia 2018.