Resmi, Bonucci Absen saat AC Milan Menjamu Juventus di San Siro

By Verdi Hendrawan - Selasa, 24 Oktober 2017 | 01:52 WIB
Reaksi kapten AC Milan, Leonardo Bonucci, dalam laga Grup D Liga Europa kontra AEK Athens di Stadion San Siro, Milan, Italia, pada 19 Oktober 2017. (MARCO BERTORELLO/AFP)

Bek AC Milan, Leonardo Bonucci, kini telah dipastikan bakal absen saat timnya menjamu Juventus di pada pekan ke-11 Liga Italia 2017-2018 pada Sabtu (28/10/2017).

Hal ini diakibatkan oleh kartu merah langsung yang diterima Leonardo Bonucci saat AC Milan ditahan imbang tanpa gol oleh Genoa pada pekan kesembilan Liga Italia di Stadion San Siro, Minggu (22/10/2017).

Paa laga tersebut, Bonucci sudah harus mengakhiri pertandingan sejak menit ke-25 setelah tertangkap mata wasit Piero Giacomeli melakukan sebuah sikutan kepada pemain Genoa, Aleandro Rosi.

Kini pihak penyelenggara Liga Italia, Lega Serie A, telah menentukan berapa larangan pertandingan yang harus diterima Bonucci atas tindakannya itu.

Lega Serie A secara resmi telah mengeluarkan sanksi larangan bermain kepada Bonucci untuk dua pertandingan domestik berikutnya, baik di Liga Italia atau Coppa Italia.

Keputusan ini diambil Lega Serie A setelah menyatakan bahwa "Bonucci telah bersalah dengan melakukan tindakan tidak bermoral dengan memukul pemain lawan di bagian wajah menggunkan siku yang telah menyebabkan kerusakan secara fisik."

(Baca Juga: Pep Guardiola Bakal Ganti 11 Pemain Manchester City)

Kondisi ini tentu merugikan bagi Milan. Selain akan menjamu Juventus di pekan ke-11, Rossoneri juga bakal bertandang ke markas Chievo Verona terlebih dahulu pada pekan ke-10.

Kartu merah tersebut adalah yang pertama didapat Bonucci dalam lima tahun terakhir di semua ajang.

DI Liga Italia, terakhir kali pemain berusia 30 tahun itu diusir wasit terjadi pada pekan ke-22 musim 2010-2011 saat Juventus dikalahkan Udinese.