Carlo Ancelotti: AC Milan Butuh Waktu

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 30 Oktober 2017 | 23:18 WIB
Reaksi pelatih FC Bayern Muenchen, Carlo Ancelotti, pada laga Liga Jerman kontra Schalke 04 di Gelsenkirchen, Jerman, pada 19 September 2017. (PATRIK STOLLARZ/AFP)

Carlo Ancelotti meyakini bahwa eks klubnya, AC Milan, hanya butuh waktu untuk bisa kembali menjadi salah satu tim paling diperhitungkan baik di Italia maupun Eropa.

Sejauh musim ini, Milan belum mampu berbicara banyak dalam persaingan papan atas klasemen Liga Italia.

Padahal, pada bursa transfer musim panas 2017, mereka melakukan belanja pemain besar-besaran.

Total, tim berjulukan I Rossoneri mendatangakan 11 pemain baru dengan menghabiskan biaya hampir 200 juta euro (setara Rp 3,1 triliun) sebagai upaya meningkatkan kualitas dan daya saing musim ini.

Namun, hingga pekan ke-11, Milan masih tercecer di urutan kedelapan klasemen karena baru mengemas 16 poin dan tertinggal 15 angka dari pemuncak klasemen sementara, Napoli.

(Baca Juga: Comvalius Patahkan Rekor 23 Tahun Milik Peri Sandria)

"Milan? Sayangnya mereka sedikit tertinggal di Serie A. Namun, mereka telah melakukan lebih banyak perubahan daripada tim lainnya dan butuh waktu," ujar Ancelotti seperti dilansir BolaSport.com dari Football Italia.

Saat ini, Ancelotti berstatus pelatih tanpa pekerjaan seusai dipecat Bayern Muenchen bulan lalu.

Media-media Italia sempat meramaikan daftar calon pengganti Vincenzo Montella di kursi pelatih AC Milan dengan nama Ancelotti.

Namun, eks juru taktik Real Madrid dan Chelsea itu menyatakan ingin beristirahat hingga musim 2017-2018 berakhir.