Kata Pelatih Kawakan Ini, Kaki Gonzalo Higuain Bak Penembak Jitu

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 2 November 2017 | 01:53 WIB
Penyerang Juventus Gonzalo Higuain merayakan gol ke gawang Sporting CP dalam partai Liga Champions di Stadion Jose Alvalade, Lisabon, 31 Oktober 2017. (FRANCISCO LEONG / AFP)

Performa apik Gonzalo Higuain bersama Juventus tidak lepas dari pantauan eks pelatih Leicester City, Claudio Ranieri. Dia pun menuturkan pujian untuk penyerang asal Argentina tersebut.

Gonzalo Higuain sudah mencetak 100 gol di 153 pertandingan Liga Italia yang dia jalani bersama Napoli dan Juventus.

(Baca Juga: Pemilik Arsenal Takkan Pecat Arsene Wenger)

Terakhir, El Pipita, julukan Higuain, mencetak dua gol kemenangan saat Juventus menaklukkan AC Milan 2-0, Sabtu (28/10/2017).

Kiprah impresif eks pemain Real Madrid itu tak lepas dari pantauan Claudio Ranieri yang kini melatih Nantes, klub Liga Prancis.

"Higuain seoran juara. Dia punya penembak jitu di kakinya," kata Ranieri.

Bakat Higuain pun dinilai Ranieri butuh perhatian lebih.

"Para pesepak bola bukan robot. Ada kalanya mereka bagus, kadang juga mereka tampil buruk. Namun. anda tidak bisa meremehkan kemampuan Higuain," tutur Ranieri.

(Baca Juga: Kasihan, Kiper Legendaris Real Madrid Ini Terancam Didepak Gara-gara Gaji)

Menurut pelatih yang membawa Leicester juara Liga Inggris musim 2015-2016, Higuain sudah membuktikan kualitasnya di laga versus AC Milan.

"Gol yang dia ciptakan saat melawan AC Milan adalah gol khas penyerang murni. Dia mengendalikan bola, melepaskan diri dari bek yang menjaganya, lalu melepas tembakan mematikan," tutur Ranieri.