Gian Piero Ventura Bersedia Mundur sebagai Pelatih Italia, tapi dengan Satu Syarat

By Putra Rusdi Kurniawan - Selasa, 14 November 2017 | 22:26 WIB
Reaksi pelatih Italia, Gian Piero Ventura, dalam laga play off Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa kontra Swedia di Solna, Swedia, pada 10 November 2017. (JONATHAN NACKSTRAND/AFP)

Gian Piero Ventura dikabarkan akan mengundurkan diri dari posisi pelatih timnas Italia, namun dirinya meminta uang pesangon.

Pelatih timnas Italia, Gian Piero Ventura, didesak mundur setelah dirinya gagal meloloskan Gli Azzurri ke Piala Dunia 2018.

Kegagalan Italia tersebut dipastikan setelah Gli Azzurri hanya mampu bermain imbang 0-0 dengan Swedia pada leg kedua play-off Piala Dunia 2018 zona Eropa, Selasa (14/10/2017) di San Siro, Milan.

Hasil imbang tersebut membuat Italia kalah agregat karena pada leg pertama yang berlangsung di Swedia, Sabtu (11/11/2017) Gli Azzurri takluk 0-1.

Setelah dikabarkan bersikukuh untuk menolak mundur dari kursi pelatih timnas Italia, dilansir BolaSport.com dari Football Italia, Gian Piero Ventura dikabarkan mengatakan ya ketika ditanya apakah dia akan mengundurkan diri.

(Baca Juga: Fakta Menarik dari 10 Wakil Eropa yang Lolos ke Piala Dunia 2018)

Sebelumnya, Ventura menolak untuk mengundurkan diri karena dia menginginkan pembayaran untuk dua tahun sisa kontraknya.

Kontrak dua tahun Ventura akan berjumlah sekitar 2,6 juta euro, tapi Premium Sport percaya bahwa dia bersedia untuk pergi dengan uang ganti rugi sebesar 700.000 euro.

Ventura dianggap sebagai biang keladi kegagalan lolosnya Italia untuk pertama kalinya sejak 60 tahun lalu ke Piala Dunia.

Pria berusia 69 tahun ini dianggap gagal mengoptimalkan kemampuan para pemain timnas Italia karena strategi yang dirinya terapkan.