PSSI-nya Italia Pertimbangkan Nama-nama Penting untuk Pelatih Timnas Italia Selanjutnya

By Thoriq Az Zuhri Yunus - Kamis, 16 November 2017 | 08:21 WIB
Ekspresi wajah pelatih timnas Italia, Gian Piero Ventura, dalam pertandingan uji coba melawan Prancis di Stadion San Nicola, Bari, 1 September 2016. (ALBERTO PIZZOLI / AFP)

Setelah pelatih Gian Piero Ventura dipecat sebagai pelatih tim nasional (timnas) Italia, mulai muncul nama-nama yang diperkirakan akan menggantikan pria 69 tahun tersebut.

Presiden FIGC (PSSI-nya Italia), Carlo Tavecchio, mengungkapkan pihaknya sedang mempertimbangkan beberapa nama penting untuk menjadi pelatih timnas Italia selanjutnya.

"Saya berbicara kepada Ventura dan mengatakan bahwa kami sudah tak membutuhkan jasanya dan dia bukan lagi pelatih timnas Italia," ujar Tavecchio seperti dilansir BolaSport.com dari Football Italia.

(Baca Juga: Apakah Joe Gomez Solusi untuk Krisis di Jantung Pertahanan Liverpool?)

"Kami sedang mempertimbangkan beberapa nama penting," katanya menambahkan.

Tavecchio mengatakan, pada Senin (20/11/2017) akan diadakan rapat Federal Council.


Antonio Conte (kanan) dan Carlo Ancelotti berpelukan pada akhir laga Liga Champions antara Juventus kontra Real Madrid di Juventus Stadium, Turin, 5 November 2013.(OLIVIER MORIN / AFP)

Pada pertemuan itu Tavecchio akan memaparkan program liga-liga Italia kepada anggota FIGC.

Pertemuan lanjutan kemudian akan dilangsungkan pada Senin (28/11/2017) di mana Tavecchio akan memberikan nama pelatih timnas Italia pilihannya di hadapan Federal Council.

Rumor yang beredar, nama-nama seperti Carlo Ancelotti, Roberto Mancini, dan Antonio Conte diproyeksikan sebagai pelatih timnas Italia selanjutnya.

(Baca Juga: Italia dan Belanda Akan Diundang ke Piala Dunia Tandingan?)