Gennaro Gattuso Ternyata Bukan Sekadar Pelatih Sementara AC Milan

By Putra Rusdi Kurniawan - Selasa, 28 November 2017 | 04:20 WIB
Gennaro Gattuso merayakan keunggulan AC Milan atas Fiorentina dalam partai Liga Italia di Artemio Franchi, Florence, 10 April 2011. (ALBERTO LINGRIA / AFP)

Direktur Olahraga AC Milan, Massimiliano Mirabeli mengungkapakan bahwa Gennaro Gattuso bukanlah sekedar pelatih sementara AC Milan.

AC Milan baru saja menunjuk Gennaro Gattuso untuk menjadi pelatih sementara AC Milan untuk menggantikan peran Vincenzo Montella dipecat.

Vincenzo Montella dipecat oleh AC Milan setelah dipertandingan pekan ke-13 Liga Italia hanya mampu bermain imbang 1-1 atas Torino di San Siro.

Namun Direktur Olahraga AC Milan, Massimiliano Mirabelli sepertinya akan menjadikan Gattuso bukan hanya sebagai pelatih sementara.

"Kami memulai kembali AC Milan dengan Gattuso, dan saya ingin memanfaatkan kesempatan ini untuk berterima kasih kepada Montella dan stafnya," kata Mirabelli dilansir BolaSport.com dari Football Italia.

(Baca Juga : Vincenzo Montella Yakin Gennaro Gattuso Akan Mampu Angkat Performa AC Milan)

"Gattuso adalah Pelatih kami, membuatnya menjadi pelatih sementara akan segera membunuhnya dalam tim secara langsung. Kami telah memberinya kesempatan besar ini, kita akan melihat bagaimana dia memainkannya."

Gatusso sendiri memiliki tugas yang cukup bert untuk kembali mengangkat performa AC Milan yang kini terpuruk di peringkat ketujuh Liga Italia dan tertinggal 18 poin dari Napoli di puncak klasemen.

Sebelum ditunjuk sebagai pelatih kepala AC Milan, Gattusso yang juga merupakan mantan pemain klub berjuluk Rossoneri tersebut adalah pelatih tim primavera.

Pemain berjuluk Si Badak ini juga pernah menangani beberapa klub seperti Palermo, Pisa dan FC Sion.