Operasi Berjalan Sukses, Juventus Belum Tahu Kapan Gonzalo Higuain Bakal Pulih

By Verdi Hendrawan - Selasa, 28 November 2017 | 07:50 WIB
Striker Juventus, Gonzalo Higuain, melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Atalanta dalam laga lanjutan Serie A 2017-2018 di Stadion Atleti Azzurri, Bergamo, Italia, pada 1 Oktober 2017. (MARCO BERTORELLO/AFP)

Striker Juventus, Gonzalo Higuain, yang dikabarkan bakal menjalani operasi dalam waktu dekat, ternyata benar-benar dilakukan pada Senin (27/11/2017) waktu setempat.

Hal ini telah dikonfirmasi langsung oleh pihak Juventus dan menyatakan bahwa operasi Gonzalo Higuain yang dilakukan di Klinik Sedes Sapientiae itu dinyatakan telah berlangsung dengan sukses.

"Pada Senin, Gonzalo Higuain telah menjalani operasi tulang pada jari yang retak di tangan kirinya. Tanggal kembalinya Higuain bergabung dengan tim akan ditentukan dalam beberapa hari mendatang," tulis ofisial Juventus di situs resmi klub.

"Operasi tersebut berlangsung selama 45 menit dan tanpa kendala oleh Dokter L. Pegoli, staf medis Profesor R. Rossi, dan dokter klub Claudio Rigo, di klinik Sede Sapientiae Kota Turin."

Berdasarkan kabar sebelumnya, operasi ini dapat membuat Higuain harus menepi selama dua hingga tiga pekan kedepan.

Keberhasilan operasi Higuain ini tentu sangat disyukuri oleh pihak Juventus, walaupun dilakukan pada saat-saat yang kurang tepat.

(Baca Juga: Alasan Eks Manajer Kawakan Juventus Jagokan Inter Milan Juarai Liga Italia 2017-2018)

Pasalnya, Bianconeri sangat membutuhkan tenaga striker berusia 29 tahun itu pada dalam beberapa pekan kedepan.

Di ajang Liga Italia, Juventus akan segera bersua dengan dua pesaing terbesarnya, yaitu Napoli (1/12/2017) di Stadio San Paolo dan Inter Milan (9/12/2017) di J Stadium.

Selain itu, Juventus juga akan segera menghadapi laga penting di Grup D Liga Champions menghadapi Olympiakos Piraeus pada Selasa (5/12/2017) di kandang lawan.