Kesedihan Totti Melihat TImnas Italia Gagal Lolos ke Piala Dunia 2018

By Verdi Hendrawan - Kamis, 30 November 2017 | 02:54 WIB
Kapten AS Roma yang memutuskan pensiun, Francesco Totti, melakoni laga perpisahannya dalam duel pekan terakhir Serie A 2016-2017 melawan Genoa di Stadion Olimpico, Roma, 28 Mei 2017. (VINCENZO PINTO /AFP)

Legenda AS Roma, Francesco Totti, mengatakan bahwa kegagalan Tim Nasional Italia lolos ke Piala Dunia 2018 adalah sesuatu yang tidak terduga.

Timnas Italia tersingkir dari putaran final Piala Dunia 2018 setelah di babak play-off takluk dari Swedia dengan skor 0-1 secara agregat.

Totti yang memutuskan pensiun dari timnas Italia setelah membawa negaranya menjuarai dunia pada 2006 mengaku sangat terkejut, sekaligus sedih.

Selain itu, kegagalan ini juga dipercaya Totti akan berdampak buruk bagi kemeriahan gelaran turnamen sepak bola antarnegara terbesar di dunia yang akan digelar di Rusia itu.

"Saya melihat tersingkirnya Italia sangat buruk. Sama seperti semua orang Italia, saya tidak pernah berpikir akan gagal mencapai Piala Dunia di Rusia," ucap Totti seperti dikutip BolaSport.com dari Corriere della Sera.

"Sayangnya hal itu terjadi dan mengejutkan seluruh dunia, bukan hanya Italia. Melihat Piala Dunia tanpa Italia akan sangat aneh," tuturnya.

(Baca Juga: Watford, Klub Paling Dermawan kepada Manchester United)

Di sepanjang kariernya, Totti membela Italia sejak 1998 hingga 2006.

Selama itu, Totti dipercaya tampil membela timnas Italia sebanyak 58 kali dengan sumbangan sembilan gol.