Gattuso Sebut Laga Kontra Benevento Bagaikan Final Liga Champions bagi AC Milan

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 2 Desember 2017 | 23:10 WIB
Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, memimpin sesi latihan timnya di Milanello Sports Center, Milan, Italia, pada Selasa (28/11/2017). (DOK AC MILAN)

Pelatih anyar AC Milan, Gennaro Gattuso, menyebut bahwa pertandingan Liga Italia menghadapi Benevento bagaikan sebuah laga final Liga Champions.

Gattuso bakal melakoni laga debut sebagai pelatih AC Milan menghadapi Benevento di Stadio Ciro Vigorito, Minggu (3/12/2017).

Laga ini merupakan sebuah kesempatan emas bagi Gattuso karena sang lawan hingga pekan ke-14 belum mampu meraih poin dan terbaring di dasar klasemen.

Meski bisa dibilang sebagai pertandingan mudah, tetapi Gattuso meminta semua pemainnya tidak memandang lawan sebelah mata.

Meski masih gagal meraih poin, Benevento hampir selalu mampu menyulitkan lawan dan hanya kalah tipis dari tim-tim besar seperti Atalanta, Juventus, Inter Milan, Torino, dan Sampdoria.

"Akan terjadi sebuah pertempuran di laga ini. Memang benar Benevento meraih poin, tetapi permainan mereka sudah berubah sejak ditangani Roberto De Zerbi," ucap Gattuso seperti dikutip dari Football Italia.

(Baca Juga: Jadi Incaran Serius Real Madrid, Ini Janji Penting Mauro Icardi untuk Inter Milan)

"Mereka bahaya dan memiliki mentalitas yang kuat. Saya pikir Benevento pantas mendapat poin saat menghadapi Atalanta dan Juventus. Kami harus menutup mata dan membayangkan laga ini bagaikan final Liga Champions," tuturnya.

Hingga pekan ke-14, AC Milan masih berada di posisi ketujuh klasemen dengan raihan 20 poin.

Milan sudah tertinggal 14 poin dari AS ROma sebagai tim terbawah di zona Liga Champions yang menjadi target Rossoneri musim ini.