4 Pelatih yang Pernah Menjuarai Liga Inggris Diumumkan Asosiasi Sepak Bola Italia Sebagai Calon Pelatih Gli Azzurri

By Putra Rusdi Kurniawan - Jumat, 2 Februari 2018 | 06:53 WIB
Gianluigi Buffon (kedua dari kiri) memeluk Andrea Barzagli setelah timnas Italia bermain imbang 0-0 dengan Swedia pada partai kedua play-off Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion San Siro, Milan, Selasa (14/11/2017) dini hari WIB. (MARCO BERTORELLO/AFP)

Ketua Asosiasi Sepak Bola Italia (FIGC), Roberto Fabbricini, mengumumkan kandidat pelatih timnas Italia.

Roberto Fabbricini mengumumkan bahwa Antonio Conte, Carlo Ancelotti, Claudio Ranieri, dan Roberto Mancini adalah kandidat pelatih timnas Italia.

Posisi pelatih timnas Italia sendiri saat ini sedang kosong setelah pemecatan Gian Piero Ventura usai gagal mengantarkan Gli Azzuri lolos ke Piala Dunia 2018.

Selain harus kehilangan pelatih, Italia juga harus kehilangan Presiden Asosiasi Sepak Bola Italia (FIGC) saat itu, Carlo Tavecchio yang mengundurkan diri usai kegagalan Italia ke Piala Dunia.


Pelatih Chelsea, Antonio Conte, memberikan instruksi pada laga Liga Inggris kontra Brighton and Hove Albion Stadion Stamford Bridge, London, Selasa (26/12/2017).(GLYN KIRK / AFP)

Mundurnya Tavecchio diungkapkan Fabbricini juga menjadi faktor timnas Italia tak kunjung menunjuk pelatih baru.

(Baca Juga : Barcelona yang Mulai Tak Percaya Pada La Masia)

"Nama-nama kandidat adalah nama familiar," ujar Fabbricini dilansir BolaSport.com dari Football-Italia.

"Mancini ada di Roma tapi kami tidak menghubunginya, Conte sepertinya ingin sekali menangani timnas Italia lagi, Carlo Ancelotti membuka dan menutup pintu untuk menangani Italia, dan Ranieri juga termasuk salah satu kandidat. Tidak ada siapa yang lebih diprioritaskan dari para kandidat diatas, kita harus mengevaluasi baik dan buruk semua kandidat," ucap dia menambahkan.

Keempat kandidat pelatih timnas Italia diatas adalah pelatih yang berpengalaman dan semuanya pernah merasakan gelar juara Liga Inggris.

Roberto Mancini bersama Manchester City (2011-2012), Carlo Ancelotti bersama Chelsea (2009-2010), Claudio Ranieri bersama Leicester City (2015-2016), dan Antonio Conte juga bersama Chelsea (2016-2017).