Sama-sama Kandidat, Luciano Spalletti Malah Sarankan Carlo Ancelotti Jadi Pelatih Timnas Italia

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 21 Februari 2018 | 23:47 WIB
Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti, memberikan instruksi kepada anak-anak asuhnya dalam laga Liga Italia kontra Chievo di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, pada 3 Desember 2017. (MIGUEL MEDINA/AFP)

Pelatih yang digadang-gadang sebagai salah satu kandidat untuk menangani Tim Nasional Italia, Luciano Spalletti, justru menyarankan agar memilih Carlo Ancelotti sebagai pelatih tim berjulukan Gli Azzurri.

Pelatih yang saat ini masih menangani Inter Milan itu menilai Carlo Ancelotti merupakan sosok sempurna untuk mengisi kekosongan kursi pelatih timnas Italia.

Terlebih, pemegang tiga gelar Liga Champions bersama AC Milan dan Real Madrid ini tengah menganggur setelah dipecat Bayern Muenchen pada September 2017.

Sementara itu, otoritas tertinggi sepak bola Italia hingga kini belum menentukan suksesor Gian Piero Ventura yang dicopot pada November 2017.

Pemecatan itu terjadi tepat setelah Italia kalah 0-1 melawan Swedia dan gagal lolos ke putaran final Piala Dunia untuk pertama kalinya dalam 60 tahun terakhir.

"Masa depan saya bersama tim yang saya tangani saat ini. Target saya adalah mengantarkan Inter lolos ke pentas Liga Champions," ucap Luciano Spalletti seperti dilansir BolaSport.com dari Corriere dello Sport.

(Baca Juga: Jose Mourinho Akui Bahwa Ada Kecemburuan dari Paul Pogba?)

"Sosok yang tepat buat timnas Italia adalah Ancelotti. Ia memiliki semua yang diinginkan," kata dia.

Pelatih timnas U-21 Italia, Luigi Di Biagio akan menjadi pelatih sementara tim utama saat akan menghadapi laga persahabatan melawan Argentina dan Inggris bulan depan.