Gianluigi Buffon Akrab dengan Petenis Kelas Dunia

By Dimas Wahyu Indrajaya - Selasa, 27 Februari 2018 | 22:56 WIB
Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, merayakan kemenangan atas Sassuolo dalam laga Liga Italia di Stadion Allianz, Turin, pada 4 Februari 2018. (MARCO BERTORELLO/AFP)

Kiper Italia yang membela Juventus, Gianluigi Buffon, rupanya berteman baik dengan petenis kelas dunia, Roger Federer.

Meski tidak senegara dan atlet dari cabang olahraga yang berbeda, Buffon mengaku kerap bertukar pikiran dan berhubungan dari jarak jauh.

"Terkadang kami saling kirim-mengirim pesan, saling mengenal diri sendiri," ungkap Buffon dikutip BolaSport.com dari Sport Mediaset.

"Dalam wawancara menyenangkan tiga atau empat tahun yang lalu ia (Federer) mendapat pertanyaan rahasia awet mudanya, ia menjawab: "Saya terinsipirasi dari Buffon"."

(Baca Juga: Sejarah Hari Ini, Laga Internasional Pertama Diego Maradona)

"Jelas itu adalah jawaban yang sangat manis," kenang Buffon.

Dalam wawancara beberapa tahun lalu, Federer mengaku kagum dan terinspirasi pada Buffon yang masih bertaji di usia uzur bagi pesepak bola.


Petenis tunggal putra nomor 1 dunia asal Swiss, Roger Federer, berpose dengan trofi juara yang diraihnya setelah memenangi laga final turnamen Rotterdam Open 2018. Federer mengalahkan Grigor Dimitrov (Bulgaria) dengan skor 6-2, 6-2, Minggu (18/2/2018).(KOEN SUYKAFP PHOTO)

"Saya suka menyaksikan dan mendengar kabar tentangnya. Dengan Gianluigi Buffon bersama Juventus dan timnas Italia," ucap petenis 36 tahun.

"Saya selalu ingin menjadi atlet yang besar dalam tempo yang lama. Melihat atlet-atlet (seperti Buffon) yang lebih dulu melakukannya dan masih terus aktif membuat saya sadar bukan hanya saya saja yang seperti itu."

"Saya pikir itulah yang menjadi sumber inspirasi terbesar untuk saya. Jelas itu membantu, memotivasi," kata Federer.