Inilah Bocoran Tiga Kandidat Pelatih Timnas Italia, Salah Satunya Pelatih Chelsea

By Putra Rusdi Kurniawan - Rabu, 28 Februari 2018 | 23:25 WIB
Ekspresi penyerang timnas Italia Stephan El Shaarawy (kanan) setelah timnya gagal lolos ke Piala Dunia akibat ditahan imbang Swedia dalam partai play-off kedua di Giuseppe Meazza, Milan, 13 November 2017. (MIGUEL MEDINA / AFP)

Komisaris asosiasi sepak bola Italia (FIGC), Alessandro Costacurta mengonfirmasi bahwa tiga pelatih yaitu Antonio Conte, Roberto Mancini dan Luigi Di Biagio.

Alessandro Costacurta telah mengkerucutkan calon pelatih timnas Italia menjadi tiga kandidat yaitu Antonio Conte, Roberto Mancini dan Luigi Di Biagio.

Sebelumnya juga ada nama Claudio Ranieri dan Carlo Ancelotti, namun kedua nama ini telah disisihkan sebagai calon pelatih timnas Italia.

"Kami memberi Di Biagio kesempatan untuk memilih apa yang menurutnya terbaik untuk kedua pertandingan persahabatan ini," ujar pria yang akrab disapa Billy dilansir oleh BolaSport.com dari Football Italia.

"Kami berencana menunjuk pelatih timnas Italia baru pada bulan Juni. Conte, Mancini atau Di Biagio? Itulah nama-namanya, tidak akan ada orang lain lagi."

(Baca Juga: Real Madrid Kalah Lagi, Zidane Akui Sepak Bola Kadang Sulit Dimengerti)

"Conte? Saya tidak pernah bilang saya lebih suka Conte. Saya hanya mengatakan bahwa setelah bekerja dengan timnas, dia memiliki karakteristik yang tepat."

"Mengingat kita tidak memiliki pemain dengan bakat luar biasa saat ini, kita membutuhkan pelatih yang sangat bagus, dan nama yang saya sebutkan adalah Pelatih yang baik."

Posisi pelatih utama timnas Italia sendiri saat ini sedang lowong setelah pemecatan Giampiero Ventura pada bulan November 2017.

Kepelatihan Ventura menjadi bencana bagi Italia karena menuai hasil buruk dengan tak meloloskan negaranya ke Piala Dunia 2018.

Untuk sementara posisi pelatih timnas Italia diisi oleh pelatih timnas junior Italia, Luigi Di Biagio.