Ciro Immobile Ungguli Lionel Messi, Mohamed Salah, dan Harry Kane Dalam Hal Ini

By Theresia Simanjuntak - Kamis, 22 Maret 2018 | 20:07 WIB
Pemain Lazio, Ciro Immobile, merayakan gol ke gawang Hellas Verona dalam laga Liga Italia di Stadion Olimpico, Roma, pada 19 Februari 2018. (ALBERTO PIZZOLI/AFP)

Striker andalan Lazio, Ciro Immobile, saat ini mengungguli sesama pesaing Sepatu Emas Eropa 2017-2018 macam Lionel Messi (Barcelona), Mohamed Salah (Liverpool), dan Harry Kane (Tottenham Hotspur) dalam hal produktivitas gol tandang.

Immobile, yang telah mengemas total 24 gol di Liga Italia, bersaing dengan nama-nama tersebut untuk menjadi pencetak gol tersubur di Eropa musim ini.

Bila hanya menyertakan liga domestik, koleksi gol Immobile masih kalah dari Salah (28 gol) di Liga Inggris, dan Messi (25) di Liga Spanyol.

Sementara itu, total gol Immobile di liga sama dengan yang Kane kemas di Liga Inggris.

Akan tetapi, Immobile boleh bangga dengan catatan produktivitas di rumah para rival.

Striker Italia itu sudah mencetak 15 gol tandang di Serie A 2017-2018.

Catatan ini merupakan yang terbaik di setidaknya tiga liga top Eropa. Artinya, Immobile mengalahkan Salah, Messi, dan Kane.

Terkait Messi, megabintang asal Argentina itu bahkan tidak berada di enam teratas daftar pencetak gol tandang terbanyak di tiga liga top Benua Biru.

Total gol tandang Messi di La Liga musim ini baru berada di angka sembilan.

PENCETAK GOL TANDANG TERBANYAK DI TIGA LIGA TOP EROPA 2017-2018

Ciro Immobile (Lazio): 15 gol
Harry Kane (Tottenham): 13
Luis Suarez (Barcelona): 12
Mohamed Salah (Liverpool): 11
Mauro Icardi (Inter Milan): 10
Iago Aspas (Celta Vigo): 10

 

Berikut 5 besar pemain top Eropa yang nilai pasarnya melonjak tajam. . Ada jagoan kalian? #harrykane #lionelmessi #delealli #antoinegriezmann #paulodybala #tottenhamhotspur #barcelona #atleticomadrid #juventus

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on