Andrea Pirlo Sebut Mantan Gelandang Manchester United sebagai Musuh yang Paling Menjengkelkan

By Putra Rusdi Kurniawan - Jumat, 13 April 2018 | 03:30 WIB
Andrea Pirlo hadir di tribun Stadion Stamford Bridge, London, guna menyaksikan partai Liga Inggris Chelsea lawan West Bromwich Albion, 11 Desember 2016. (ADRIAN DENNIS / AFP)

Legenda timnas Italia yang akan menggelar laga perpisahan bulan depan, Andrea Pirlo, membeberkan nama lawan dan rekan tim terbaik selama kariernya.

Pria yang kini berusia 38 tahun ini memutuskan pensiun pada akhir tahun lalu.

Namun, Andrea Pirlo yang pernah bermain untuk tiga klub raksasa Italia, yaitu Inter Milan, AC Milan dan Juventus ini, baru akan menjalani laga perpisahan di Stadion San Siro pada 21 Mei nanti.

Kamis (13/4/2018) waktu Italia, Pirlo mengadakan konferensi pers untuk mempromosikan laga perpisahannya setelah pensiun dari sepak bola.

Dalam acara tersebut, Andrea Pirlo juga mengungkapkan rekan tim serta lawan terbaik yang pernah ditemui pria asal Italia ini sepanjang kariernya di dunia sepak bola, baik di klub maupun di timnas Italia.

(Baca juga: Pep Guardiola: Lihat Barcelona Hari Ini!)

“Rekan klub saya yang paling bagus salam hal teknik adalah Ronaldinho,” ujar Pirlo, yang dilansir BolaSport.com dari Football Italia.

“Lawan terbaik adalah Lionel Messi, sedangkan lawan yang paling menjengkelkan Park Ji-sung. Adapun pelatih, mereka semua yang melatih saya mengajari saya banyak hal."

“Rekan terbaik saya di timnas Italia adalah Alessandro Nesta, sedangkan yang paling gila adalah Antonio Cassano."

“Orang yang selalu memberikan yang terbaik bagi timnas Italia adalah Gennaro Gattuso."