Songsong Musim Baru, Gennaro Gattuso Rombak AC Milan

By Putra Rusdi Kurniawan - Rabu, 18 April 2018 | 17:05 WIB
Ekspresi pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, dalam laga Liga Italia kontra Inter Milan di Stadion San Siro, Milan pada 4 April 2018. (MIGUEL MEDINA/AFP)

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso diprediksi akan menggunakan formasi baru pada musim depan.

Rossoneri musim depan dikabarkan telah menjalin kesepakatan dengan kiper Napoli Pepe Reina dan bek Sampdoria Ivan Strinic.

Selain itu beberapa pemain baru diharapkan juga segera bergabung dengan Milan di musim depan.

AC Milan siap mendatangkan satu bek sayap baru, satu gelandang tengah, dan satu penyerang tengah mengingat dua penyerang mereka Andre Silva dan Nikola Kalinic tampil tak memuaskan musim ini.

(Baca Juga: Harry Kane dan Mauro Icardi Cetak Gol Spesial, Hati-hati Real Madrid Makin Jatuh Cinta)

Dikutip BolaSport.com dari Calciomercato, Gennaro Gattuso yang musim ini bermain dengan formasi 4-3-3 membutuhkan pemain sayap baru agar pola yang dikembangkan berjalan dengan baik.

Gatttuso dikatakan juga akan menggunakan formasi 4-3-1-2 musim depan.

Formasi 4-3-1-2 adalah formasi yang digunakan oleh Carlo Ancelotti saat membawa AC Milan meraih masa kejayaan pada awal 2000-an.

Mantan presiden AC Milan, Silvio Berlusconi sebelumnya juga mengatakan bahwa formasi 4-3-1-2 adalah formasi terbaik bagi AC Milan.

Menurut Silvio Berlusconi dengan menggunakan formasi 4-3-1-2 AC Milan akan memainkan sepak bola menyerang dan menghibur seperti masa jaya.