Raksasa Argentina Siap Boyong Gianluigi Buffon Musim Depan

By Putra Rusdi Kurniawan - Sabtu, 21 April 2018 | 17:33 WIB
Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, memberikan selamat kepada megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, seusai laga leg pertama perempat final Liga Champions di Stadion Allianz, Turin, Italia pada 3 April 2018. (JAVIER SORIANO/AFP)

Pelatih Boca Juniors, Guillermo Barros Schelotto, mengungkapkan bahwa klubnya siap menjalin kontak dengan penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon.

Kabar mengenai kemungkinan hijrahnya Gianluigi Buffon menuju Boca Juniors santer terdengar akhir-akhir ini.

Ketertarikan klub raksasa Argentina tersebut terjadi setelah kontrak penjaga gawang berusia 40 tahun itu akan berakhir di Juventus akhir musim ini.

Pihak Boca Juniors melalui sang pelatih Guillermo Barros Schelotto mengonfirmasi bahwa mereka benar tertarik untuk mendatangkan Gianluigi Buffon.

"Presiden Boca Juniors, Daniel Angelici mengatakan kepada saya bahwa mereka siap menghubungi Buffon untuk menanyakan apakah dia tertarik bergabung dengan klub ini," ujarnya.

(Baca juga:Eks Bek Juventus Masih Kesal dengan Insiden Penalti Real Madrid)

"Tapi, pembicaraan mengenai kontrak Buffon baru akan kami lakukan setelah 17 Mei," kata Schelotto dikutip BolaSport.com dari Radio Continental.

Jika bergabung dengan Boca Juniors, Gianluigi Buffon masih berpeluang meraih Copa Libertadores yang setara dengan Liga Champions di Eropa.

Kiper berjulukan Super Gigi itu hingga kini belum pernah merasakan gelar Liga Champions selama kariernya.

Terakhir, kiper jebolan Parma itu harus rela mengubur mimpi meraih Liga Champions musim ini.

Hal ini terjadi setelah Juventus harus disingkirkan Real Madrid pada babak perempat final Liga Champions.