Kemenangan Krusial AS Roma demi Tiket Liga Champions

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 29 April 2018 | 14:05 WIB
Penyerang AS Roma, Edin Dzeko, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Chievo pada laga lanjutan Liga Italia di Stadion Olimpico, Sabtu (28/4/2018) malam WIB. (ANDREAS SOLARO / AFP)

Penyerang AS Roma, Edin Dzeko, menilai kemenangan atas Chievo krusial khususnya terkait perebutan tiket ke Liga Champions musim depan.

AS Roma sanggup menuai kemenangan 4-1 atas Chievo pada laga pekan ke-35 Liga Italia di Stadion Olimpico, Sabtu (28/4/2018), meski harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-56 karena kartu merah Juan Jesus.

Keempat gol kemenangan tersebut masing-masing ditorehkan Patrik Schick pada menit ke-9, Dzeko (40', 67'), dan Stephan El Shaarawy (65').

"Pertandingan ini penting buat Liga Champions musim depan. Jadi, sangat krusial buat kami tampil bagus," kata Dzeko seperti dilansir BolaSport.com dari Sky Sport Italia.

(Baca Juga: Antonio Conte Targetkan Chelsea Sapu Bersih Kemenangan di Tiga Laga Tersisa)

"Laga ini tidak berlangsung mudah, khususnya setelah adanya kartu merah, tetapi berkat Alisson kami tidak kebobolan dari tendangan penalti. Kami juga seharusnya bisa mengonversi lebih banyak peluang di babak pertama," ucapnya.

Kemenangan itu membuat Roma untuk sementara naik ke posisi tiga klasemen dengan raihan 70 poin dari 35 laga.

Pasukan Serigala Roma bisa kembali turun ke urutan keempat jika Lazio sanggup menang di markas Torino pekan ini.