Penampilan Impresif AC Milan Tak Bikin Juventus Gentar

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 6 Mei 2018 | 14:32 WIB
Ekspresi pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, dalam laga Liga Italia 2017-2018 kontra Atalanta di Stadion Juventus, Turin, Italia, pada 14 Maret 2018. (MARCO BERTORELLO/AFP)

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, akan memastikan anak asuh tidak akan gentar melawan AC Milan yang tengah tampil impresif di partai final Coppa Italia.

Pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion Olimpico, Rabu (9/5/2018) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Jelang partai tersebut, Allegri akan memastikan anak asuhnya konsentrasi penuh dan tetap mewaspadai potensi bahaya yang bisa ditimbulkan Milan.

"Kami akan menghadapi Milan yang tampil hebat baru-baru ini," ucap Allegri seperti dilansir BolaSport.com dari Mediaset Premium.

(Baca Juga: Mauricio Pochettino Kecewa Berat Tottenham Hotspur Kalah)

"Namun, ini adalah pertandingan final dan kami jelas akan bermain demi mendapatkan kemenangan," ujar dia.

Ya, tim berjulukan I Rossoneri sempat tampil konsisten dan tidak pernah kalah sejak mengalahkan Inter Milan di Coppa Italia pada 28 Desember 2017.

Periode tak terkalahkan skuat asuhan Gennaro Gattuso bisa bertahan hingga awal Maret sebelum ditaklukkan Arsenal pada babak 16 besar Liga Europa.

Sejak kekalahan itu, Milan kembali tidak konsisten dalam menuai hasil di semu kompetisi sebelum bisa memenangi dua partai terakhir di Serie A atas Bologna dan Hellas Verona.